Sosialisasi Pencalonan Anggota DPD Oleh KPU Provinsi Jawa Timur


Senkomsidoarjo.or.id | SURABAYA - Telah dilaksanakan Sosialisasi Pencalonan Anggota DPD pengenalan Silon Anggota DPD Pemilu Tahun 2024 di Ballroom Area Centra Surabaya Taman Ais Nasution Embong Malang Surabaya, yang diikuti sekitar 150 orang, Selasa 29/11/2022

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, 

Choirul Anam (Ketua KPU Prov. Jatim), Bakal Calon DPD, Kapolda Jatim c.q Dirintelkam Polda Jatim, Pangdam V Brawijaya c.q Asintel Kasdam V/Brawijaya, Kejaksaan Tinggi Jatim, Bawaslu Prov. Jatim, Sekda Prov. Jatim, Kemenag Kanwil Jatim, Bakesbangpol Jatim, Dinas Kesehatan Prov. Jatim, Dinas Pendidikan Prov. Jatim, Dinas Pemberdayaan Perempuan,  Perlindungan Anak dan Kependudukan Jatim, PW NU Jatim, PW Muhammadiyah Jatim, MUI Jatim, PW Muslimat NU Jatim, PW Aisyiyah Jatim, PW GP Anshor Jatim, PW Pemuda Muhammadiyah Jatim, BEM Unair, BEM Unesa, BEM UIN Sunan Ampel Surabaya, BEM Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya, BEM ITS, BEM UPN Surabaya, Dewan Pengurus Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Jatim, Badan Koordinasi HMI Jatim, Pengurus Koordinator PMII Jatim, GMKI Jatim, Dewan Pengurus IMM Jatim, Pengurus KAMMI Jatim, Anggota KPU Kab./Kota Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Mengawali acara, dilaksanakan sambutan dari Ketua KPU Jatim Choirul Anam.

Dalam sambutannya Choirul mengatakan bahwa untuk saat ini KPU Jatim melakukan tahapan seleksi Parpol peserta Pemilu dan rekrutment Badan Adhock dengan animo yang cukup tinggi dari berbagai lapisan masyarakat. 

Untuk tahapan berikutnya KPU Jatim melaksanakan penataan Dapil pemilu sesuai dengan dinamika pertumbuhan masyarakat di Jawa Timur.

Mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat di dengar oleh seluruh masyarakat di Jawa Timur melalui platform media sosial KPU Prov. Jatim". Ujar Choirul.


Kemudian dilanjutkan sambutan dari Divisi teknis KPU Provinsi Jatim Insan Qoriawan.

Insan Qoriawan menyampaikan bahwa teknis secara umum pemilihan DPD yang lalu dengan sekarang tidak ada perubahan sama sekali. Namun tata cara pencalonan ada perubahan yang kali ini melalui SILON (aplikasi pencalonan) harus dilaksanakan penginputan Data.


Tahapan pencalonan akan dimulai pada tanggal 6 Desember 2022 namun hingga sekarang PKPU belum diterbitkan dimana saat ini melalui tahapan harmonisasi dengan DPR. 

KPU Prov. Jatim akan menyiapkan Help desk Pemilu untuk membantu segala permasalahan yang bapak ibu hadapi dalam pencalonan".ujar Insan.


Kegiatan sosialisasi pendaftaran calon DPD tersebut bertujuan untuk memyampaikan bahwa pembukaan pencalonan DPD telah dimualai serta tata cara pendaftaran DPD tersebut sesuai dengan PKPU Pemilu.(agusc)































Senkom Mitra Polri


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara