Bupati Sidoarjo Resmikan Gedung PSC-119 & Griya Sehat Kabupaten Sidoarjo


Senkomsidoarjo.or.id | SIDOARJO - Bupati Sidoarjo telah meresmikan Gedung Public Safety Center (PSC-119) dan Griya Sehat Kabupaten Sidoarjo Jl. Untung Suropati No. 4 Sidokumpul Sidoarjo, yang dihadiri sekitar 50 orang undangan, Senin 05/12/2022

Acara di hadiri langsung Bupati Sidoarjo (H. Achmad Muhdlor Ali, S.I.P.) dan hadir juga Akp Kushartono S.H., (Waka Polsekta Sidoarjo) mewakili Kapolresta Sidoarjo, 

Dandim 0816 Sidoarjo diwakili Mayor Chb Supriyanto (Kasdim 0816 Sidoarjo)

Ibu Fenny (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo), 

Kadishub Sidoarjo diwakili Noviyanto, 

Dr. Atok Irawan (Dir RSUD Sidoarjo), 

Camat se Kabupaten Sidoarjo, 

Ka Pukesmas se Kabupaten Sidoarjo.

Sekitar pukul 10.10 WIB Bupati Sidoarjo  tiba di Gedung Public Safety Center (PSC-119) disambut Kasdim 0816 Sidoarjo dan Kadinkes Sidoarjo selanjutnya pemberian santunan kepada anak yatim.



Acara di buka langsung Kadinkes Sidoarjo Ibu Fenny, yang dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa PSC 119 sudah ada sejak Tahun 2020 berada di UGD RSUD Sidoarjo.


Tujuan PSC 119 ini adalah,

Memberikan pelayanan cepat dan tepat dalam hal kegawatdaruratan medis.

Meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan.

Mempercepat waktu penanganan (respon time) korban gawat darurat.

Menurunkan angka kematian serta kecacatan.

Adapun fungsi PSC 119 adalah bisa memberi tindakan pertolongan pertama dalam kasus yang berkaitan dengan kegawatdaruratan sehari-hari dan bencana.

Sebagai pemandu pertolongan pertama dan pemberi informasi kesehatan.

Melakukan evaluasi korban gawat darurat dari tempat kejadian ke fasilitas kesehatan rujukan.

Berkoordinasi dengan fasilitas pelayanan kesehatan" Jelas Ibu Fenny.


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemutaran Video Perjalanan Public Safety Center (PSC-119) dan dilanjutkan dengan penanda tanganan kesepakatan antara BPJS Kabupaten Sidoarjo dengan Kadinkes Sidoarjo dan Bupati Sidoarjo mengenai pelayanan tenaga kerja dilanjutkan foto bersama.

Selanjutnya sambutan kedua dari Bupati Sidoarjo H. Achmad Muhdlor Ali, S.I.P., dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa terkait kegawatdaruratan medis, maka dengan adanya PSC 119 ini bisa segera dapat ditangani dengan cepat.

Beliau juga meminta kepada Camat dan Pukesmas sosialisasikan PSC kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat pelayanan dari PSC.

Bupati juga meminta kepada seluruh Camat untuk melakukan edukasi kepada para Kades sehingga PSC dikenal oleh masyarakat.

Bupati Sidoarjo mengharapkan kedepan semua masyarakat Sidoarjo mendapatkan pelayanan lebih baik.

Komitmen PSC agar dijaga, apabila ada pengaduan/tlp dari masyarakat segera ditindak lanjuti.

PSC 119 harus Respon time.

Bupati meminta kepada para Camat untuk mensosialisasikan PSC 119" Jelas Muhdlor.



Selanjutnya Bupati Sidoarjo didampingi Kasdim 0816 Sidoarjo dan Kadinkes Sidoarjo meresmikan Gedung Public Safety Center (PSC-119) dan Griya Sehat Kabupaten Sidoarjo dengan mengunting tali dilanjutkan peninjauan Gedung PSC 119 diantaranya, Ruang Sinom/kantin Toga, Ruang kunyit asem/ruang pelayanan, Ruang jimat/ruang konsultasi, Ruang beras kencur/ruang pijat bayi, Ruang temulawak/ruang pertemuan, Pendaftaran dan Ruang staf PSC 119

Bupati Sidoarjo meminta kepada Kadinkes Sidoarjo agar PSC 119 disosialisasikan sehingga masyarakat di plosok-plosok pedesaan mendapatkan pelayanan dari PSC 119.

Kegiatan peresmian Gedung Public Safety Center (PSC-119) dan Griya Sehat Kabupaten Sidoarjo oleh Bupati Sidoarjo merupakan bentuk kepedulian pemerintah Sidoarjo dalam memberikan pelayanan cepat dan tepat dalam hal kegawatdaruratan medis kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo.(agusc)


Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Lakukan Komsos dengan Toga Desa Penambangan


Inovasi “Peduli Dilan” Pemkab Sidoarjo Raih Top 30 Kovablik Jawa Timur 2022































































Senkom Mitra Polri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara