Launching Icon Pasar Warna Warni Kabupaten Malang

Program Desa Berdaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 Launching Icon Pasar Warna Warni Kabupaten Malang, 04/12/2022


Senkomsidoarjo.or.id | MALANG - Bertempat di Pasar Warna Warni Jl. Tirto Rahayu Desa Landungsari Kecamatan Dau telah dilaksanakan Launching Icon Desa Landungsari (Pasar Warna Warni) yang merupakan Program Desa Berdaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi Kabupaten Malang mewakili Bupati Malang Drs. H.M Sanusi, MM,. , Minggu 04/12/2022



Nampak hadir dalam Launching ini, Nurcahyo SH, M.Hum (Asisten 2. Bidang Ekononi / Mewakili (Bupati Malang), 

Drs. Hadi Sucipto, M.Ap (Camat Dau), 

Kompol. P. Triwik Winarni, S.H., M.H. (Kapolsek Dau), 

Kaptem Arm. Abdul Khodir ( Danramil Dau), 

Dr. Dani Sutopo (DPMD Provinsi Jatim)

Kepala OPD Kab. Malang, 

Lutfi Al Dayroby (Sekcam Dau), 

Heri (Kasi Trantib Kec. Dau), 

Asuarul Khakim (Kades Landungsari), 

Sert Deni (Babinsa Ds. Landungsari), 

Sunaryo (Ka Pasar Landungsari), 

Imam Ropi'i BPBD Ds. Landungsari, 

Pengurus Bumdes Landungsari, 

Perangkat Desa Landungsari), 

LPMD Ds. Landungsari, 

PKK Ds. Landungsari, 

Kades se Kecamatan Dau.

Saat asisten 2 Bidang Ekonomi / mewakiki Bupati Malang tiba di lokasi disambut dengan Tarian selamat datang Reog dari sanggar Tari Landungsari.

Tarian Reog oleh Sanggar Tari Desa Landungsari


Kemudian acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan pembacaan Do'a yang dipimpin oleh Saiful Hidayat S.Ag.

Setelah pembaaan do'a selesai langsung disambut tarian selamat datang dari Sanggar tari Landungsari.

Tarian Selamat Datang oleh Sanggar Tari Desa Landungsari


Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Landungsari Bapak Asyarul Khakim.

Dalam sambutannya beliau mengucapkan syukur "Alhamdulillah pagi ini kita semua dalam keadaan sehat wal afiat sehingga bisa menghadiri acara Launching ini dalam keadaan sehat.

Para Pedagang merupakan Aset sehingga bisa menyumbangkan PAD Desa Landungsari.

Dana dalam Kegiatan ini didapat dari Provinsi dan semoga kegiatan ini mendapat nilai positip, termasuk fasilitas yang kami berikan kepada Para pedagang 

Kami juga punya rencana pengembangan pasar dengan penambahan bidak, semoga rencana kami ini bisa terealisasi, dengan penambahan bidak akan membawa penambahan PAD, Mohon bantuannya dari Provinsi atau Kabupaten Malang", Tutur Asyarul.



Selanjutnya sambutan dari Dr. Dani Sutopo (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyatakat Desa Jatim) yang menjelaskan bahwa "Kami dari dinas melalui Desa berdaya ini memiliki harapan besar.

Ada 120 Desa di Jawa Timur sebagai Desa berdaya dan di Kabupaten Malang ini cukup banyak, salah satunya Desa Landungsari.

Dengan adanya pasar warna warni sebagai icon ini diharapkan bisa menggairahkan perekonomian Desa Landungsari, bisa menarik dan dapat perhatian masyatakat sehingga pasar menjadi ramai". Ungkap Dani.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Malang yang diwakili oleh Asisten 2 bidang ekonomi (Bapak Nurcahyo), yang dalam sambutannya beliau menyampaikan permohon maaf karena Bapak Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa hadir karena bersamaan dengan kegiatan yang lain sehingga beliau ditugasi untuk mewakili Bupati.

Bupati menyampaikan Apresiasi terhadap semua stakeholder dalam kegiatan ini, Program Desa berdaya ini sebagai wujud implementasi seperti yang  disampaikan oleh Presiden Jokowi agar Indonesia membangun dari Desa.

Desesuaikan dengan SDM dan iconik yang ada, dan di Desa Landungsari ini iconnya Pasar tradisional kedepan bisa dikembangkan seperti Pasar modern".Jelas Nurcahyo.



Setelah sambutan-sambutan selesai, acaa dilanjutkan dengan menampilan tari Bujang Ganong dan pemotongan Pita oleh Asisten 2 mewakili Bupati Malang, sebagai tanda Launching dibukanya Pasar dan Pelepasan burung merpati dan peninjauan ke dalam Pasar Warna Warni Landungsari.(agusc)













































Senkom Mitra Polri Kabupaten Malang

Pasar Warna Warni

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara