Kapolda Jatim : Ternyata di Senkom itu Banyak Potensi Fungsi dan Kemanfaatannya

Terima Audiensi Pengprov Senkom Jatim, Kapolda Ajak Bersinergi Dan Kerjasama Ciptakan Kamtibmas, Kamis 24/11/2022

Senkomsidoarjo.or.id | Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H didampingi Pejabat Utama Polda Jatim menerima audiensi dari Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Timur, di ruang kerja Kapolda, Kamis, 24/11/2022.

Kedatangan Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Timur, Ir. H. Maun, M.T., IPM., Sekretaris, Wahjoe Soetiono, S.Sos., Wakil Sekretaris, Mochamad Efendi, S.T., dan Bendahara,  H. Hari Wahyudin, M.T., disambut hangat oleh Kapolda Jatim.

Dalam kesempatan itu, Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Timur, Ir. H. Maun, M.T., IPM., mengatakan tujuan audiensi ini untuk mempererat hubungan kerjasama dan sinergitas antara Senkom Mitra Polri dengan Polda Jatim yang selama ini sudah terjalin baik.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan kami disambut hangat dan diterima langsung oleh Bapak Kapolda dan pejabat utamanya,” katanya.

Audensi Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur dengan Kapolda Jatim


Maun juga mengatakan, atas nama Pengurus Provinsi dan Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Jawa Timur menyampaikan, “Selamat datang dan selamat bertugas bapak Toni Harmanto sebagai Kapolda Jawa Timur, semoga bapak sehat terus, dan selalu dalam bimbingan dan Lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas dan amanahnya,” ujarnya.

Kepada Kapolda dan jajaran, Maun memaparkan hasil Rapimprov dan Diklat Bela Negara yang sudah dìlaksanakan Hari Senin kemarin dan Ia juga memaparkan  tiga klaster kerjasama Senkom yang sudah MoU. Yakni dengan Mabes Polri terkait kamtibmas, dengan BNPB terkait penanganan bencana alam dan dengan Kemenhan terkait bela negara.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Senkom telah aktif membantu dan meringankan tugas tugas kepolisian utamanya pada bidang Kamtibmas,” ujarnya.

“Alhamdulillah tahun 2018 kita bisa ketemu dan bersama di Jawa Timur, hari ini kita bisa silaturahim kembali  dalam susana yang berbeda. Mari kemitraan yang sudah berjalan dengan baik ini kita tingkatkan,” terang Jenderal Bintang Dua yang pernah menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan itu.




Ternyata di Senkom itu banyak potensi fungsi dan kemanfaatan yang bisa dikerjasamakan dengan kesatuan kesatuan di tubuh Polri, ini harus kita aktualisasikan, jangan hanya ditulis saja,” tandas Kapolda.

“Agendanya akan ada simulasi penanganan bencana, Senkom harus ikut ya?,'” pintanya.

Turut mendampingi Kapolda, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, S.H., Dirpamobvit, Kombes. Pol. Sangkan Bonaparte Silalahi, S.I.K., Kabid TIK Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si.dan Wakil Direktur (Wadir) Binmas Polda Jatim, AKBP Darman S.I.K.

Wakil Direktur (Wadir) Binmas Polda Jatim, AKBP, Darman S.I.K., menuturkan Senkom sangat luar biasa, Senkom berkolaborasi sampai ke jajaran Bhabinkamtibmas dan Senkom selalu andil disemua operasi kepolisian, Senkom selalu ada saat dibutuhkan.
Dan ia juga mengapresiasi program QR33 Senkom yang bisa membantu, sosialisasi maupun penanganan kecelakaan lalu lintas pada masyarakat.

Dirpamobvit, Kombes. Pol. Sangkan Bonaparte Silalahi, S.I.K., dalam arahanya mengajak Senkom untuk berkolaburasi pengamanan obyek vital kesiapan Nataru dan nantinya juga ada pelatihan, mohon Senkom nanti bisa jadi narasumber. “Dari hulu ke hilir Senkom ada, khususnya wisata alam,” ujarnya.

Video sumber : Instagram Humas Polda Jatim

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, S.H., berpesan medsos Senkom sangat aktif. Mohon kedepan bisa saling memperkuat mmemberikan informasi yang benar kepada masyarakat melalui narasi-narasi pemberitaannya.
“Saya yakin media juga sangat berperan dalam memajukan kepolisan untuk meminimalisir isu-isu yang kita hadapi. Saya juga berharap media dari Senkom untuk bisa terus memberikan informasi, terutama meminimalisir isu yang punya potensi masalah dampaknya ke Kamtibmas,” terang Kabid Humas Polda Jatim.( Fendi / agusc)





















































Kapolda Jatim: It turns out that Senkom has a lot of potential functions and benefits

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara