Upacara Pelepasan Sailing Camp Perti Saka Bahari Dalam Rangka Memperingati Hari Armada RI Tahun 2022


Senkomsidoarjo.or.id | JAKARTA - Bertempat di Lapangan Apel Mulyono Silam Makolinlamil Jl.Raya Pelabuhan Pos IX Tanjung Priok Jakarta Utara, telah di laksanakan Upacara pelepasan Sailing Camp Perti Saka Bahari dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2022, Jum'at 09/12/2022.

Upacara dihadiri dari Saka Bahari sekitar 300 orang dan Upacara dipimpin langsung oleh Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M (KASAL).

Hadir juga dalam undanganIrjenal, Koorsahli Kasal, Asintel Kasal, Aspers Kasal, Aspotmar Kasal, Kadispenal, Kadispotmaral, Pangkoarmada RI, Danpushidrosal diwakilkan Wadan pushidrosal, Pangkoarmada I, Pangkolinlamil, Dankormar, Danpasmar 1, Danlantamal III diwakilkan Wadan Lantamal III, Aspotmar Pangkoarmada RI, Aspotmar Pangkoarmada I, Aspotmar Pangkolinlamil, Aspotmar Dankormar, Dirpotmar Pushidrosal.

Hadir juga, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta diwakilkan Walikota Jakarta Utara, Bupati Kepulauan Seribu diwakilkan Purnomo, Dandim 0502/JU diwakili Danramil 03/Tanjung Priok Mayor Kav Teguh, Kapolres Kepulauan Seribu diwakili Kasat Polairud Iptu Kuswinarno, Kadishub Prov. DKI Jakarta, Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan Dishub Prov. DKI Jakarta.



Dan dari Pramuka, Ka Kwarnas Gerakan Pramuka diwakilkan Sekjen, Waka Kwarnas Bidang Saka, Sako dan Gugus Dharma, Ketua Dewan Kerja Nasional, Ka Kwarda DKI Jakarta, Kapinsaka Bahari Kadislantamal III Ltk Mahmud, Ka Kwarcab Kep seribu Kak Bastian.



Upacara dibuka langsung oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M yang dalam amanatnya beliau menuturkan bahwa "Bagi Bangsa indonesia menjadi negara kepulauan dan bangsa bahari adalah takdir dan anugerah yang amat besar dari sang pencipta, tak terhitung potensi kekayaan dan keindahan alam di bumi yang amat kita cintai ini betapa penting posisi dan kondisi negara ini bagi masyarakat dunia.



Tidaklah mengherankan apabila para pemimpin Indonesia sejak Bung Karno hingga Presiden Jokowi menjadikan kemaritiman sebagai visi dan arah pembangunan laut adalah kejayaan dan laut adalah masa depan peradaban bangsa Indonesia.

Kita harus menjadi bangsa pelaut sejati bangsa yang kesibukannya di laut menandingi irama gelombang laut itu sendiri.

TNI AL senantiasa mengambil peran aktif dengan langkah kongkrit untuk menggapai cita cita kejayaan maritim Bangsa Indonesia.

Salah satu wujudnya adalah kegiatan Sailing Camp dalam bentuk pelayaran dan perkemahan bakti saka bahari ini. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan mengambil tempat di Pulau Kepulauan Seribu, yang diikuti sekitar 300 lebih peserta dari seluruh Idonesia yang akan mengikuti kegiatan ini.



Kegiatan ini meliputi bakti sosial pembekalan materi pengenalan profil KRI dan TNI AL, wawasan kebangsaan dan Bela Negara Leadership dan kedisiplinan, pengenalan olah raga air,  kesakabaharian, perlombaan serta pentas seni budaya.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yangg terlibat penyelenggaraan kegiatan ini.

Semoga Allah SWT memberikan petunjuk bimbingam dan perlindungan kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara tercinta". Jelas Yudo Margono.

Nampak hadir beberapa media yang meliput, diantaranya dari media Elektronik, ANTV, Kompas TV, MNC Group/Inews TV, Metro TV, CNN TV, TVRI dan Sea Today.

Sedangkan dari Media Cetak/Online, Detik.com, Jawa Pos, Kompas, Kompas.com, Pos Kota, Tribunnews.com, LKBN Antara, Vivanews.com

Selanjutnya acara pelepasan Sailing Camp Perti Saka Bahari dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2022 oleh KASAL..

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan mengambil tempat di Pulau Kepulauan Seribu yang di ikuti 300 peserta dari seluruh indonesia.



Kegiatan ini meliputi bakti sosial pembekalan materi pengenalan profil KRI dan TNI AL wawasan kebangsaan dan Bela Negara, Leadership dan kedisiplinan, pengenalan olah raga air kesakabaharian perlombaan serta pentas seni budaya.(agusc)

Baca juga 👇

Di Era Digitalisasi dan Globalisasi, Indonesia Butuh Anak Muda Bersatu Padu Dengan Budaya Indonesia























































Senkom Mitra Polri

Senkom

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara