Panen Raya Jagung Corteva Bersama BNPT di KTN Turen Malang


Senkomsidoarjo.or.id | MALANG - Bertempat di Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) BNPT di Jl.Gatot Subroto Kel/Kec. Turen Kabupaten Malang telah dilaksanakan Panen Raya Jagung Corteva yang dihadiri oleh Sekretaris Utama BNPT RI (Mayjen TNI Dedi Sambowo,S.IP) dan dihadiri sekitar 150 Orang, Kamis 08/12/2022

Panen Raya ini dihadiri juga dari beberapa pejabat terkait diantaranya bersama rombongan BNPT, 

Sekretaris Utama BNPT RI (Mayjen TNI Dedi Sambowo,S.IP)

Kepala Biro Perencanaan,Hukum dan Humas (Bangbang Surono, Ak., M.M)

Ketua Satuan Tugas Sinergisitas (Laksma TNI Joko Sulistyanto, S.H., M.H)

Kasubsatgas Wilayah Jatim (Kolonel Sus. Drs.  Solihuddin Nasution)

Tenaga Ahli Utama Bidang Kerjasama Lembaga (L. Yudi Firmansyah Putra)

Koordinator Tenaga Ahli (Edy Djuwito)

Manager Operasional KTN Wilayah Jatim (Taufik Hadi)

Ketua FKPT Jatim (Dr. Hj. Hesti A rmiwulan, SH., M.Hum)

Dari Sinergisitas Kementerian/Lembaga, Staf Ahli Menteri Bidang Energi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ( Prof. Dr. Ir. Winami Monoarfa, MS), Dirjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian RI (Dr. Ir. Suwandi, M.Si), 

Dari Pemprov JATIM, Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Kesbang Pol Provinsi Jawa timur (Agus Bimantoro).

Dari Pemkab Malang, Wakil Bupati Malang (Drs. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H), Kapolres Malang di wakili (Ipda Emy), Dandim 0818/Kab. Malang-Batu diwakili Oleh Pasi intel (Kapten Inf Ignatius H), Sekretaris Daerah Kab. Malang (Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M), Asisten 1 Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Malang (Drs. Suwadji, S.IP., M.Si), Kepala Bakesbangpol Kab. Malang (Mumuk, H.M), Kepala BAPPEDA Kab. Malang (Ir. Tomie Herawanto), Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kab. Malang, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Malang (Nurcahyo).

Kemudian dari jajaran Muspika Turen, Camat Turen (Drs.Trisulawanto, M.Si), Kapolsek Turen di wakili (Iptu  Sigit), Kepala KUA Kec. Turen (Abdurahman).

Dari Unisma, Rektor (Prof. Dr. H. Maskuri,M.Si), Wakil Rektor II (K.H. Noor Shodiq Askandar, S.E., M.M), Dekan Pertanian (Prof. Dr. Ir. Nurhidayati, M.P), Dekan Peternakan (Dr. Ir. Inggit Kentjonowaty, M.P)

Hadir juga Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID (Dany Amrul Ichdan), Presiden Direktur PT. Petrokimia Gresik (Dwi Satriyo Annurogo), Direktur Operasional PT.  Corteva Agriscience, Direktur Pengembangan Bisnis dan Komersial PT. Smelting (Irjuniawan  P Radjamin), Kuraktor dan Manager Konservasi Taman Safari Prigen (dr. Ivan Chandra), General Manager Taman Safari Prigen (Diaz Yonadie), Corporate Secretary BNI (Okki Rushartomo Budiprabowo), Ketua dan Anggota Koperasi Artha Harmoni Bangsa (Abdul Kholik), Kepala SMK 2 Turen (Drs. H. Imam, M.MT), Mitra Deradikalisasi dan Penyintas.

Dari mantan Eks Napiter, 

Juher alias Muhammad Zauhari

Malang, Pujianto Malang, Sutrisno Abdi alias Cipeng Malang, Sutrisno bin Kamit Mojokerto, Lutfi Oktavianto Mojokerto.



Panen Raya ini diawali dengan tarian sambutan selamat datang dari sanggar Suryo Manggolo Putro.

Dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Malang (H. Drs. Didik Gatot Subroto  SH. M.H) yang dalam sambutannya beliau mengucapkan permohonan maaf bahwa Bapak Bupati tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan, karena beliau menerima Anugerah Penghargaan di Jakarta.

Atas nama Pemkab Malang, kami menyampiakan selamat datang di kawasan KTP kepada Sistama dan  Kementrian Likungngan Hidup RI.

Insya Alloh panen Raya yang ke 3 ini berupa tanaman jagung dengan varietas corteva yang hasilnya 4 - 5 ton perhektar dapat di tingkatkan.

Bersama dengan Petro Kimia Gresik bisa duduk bersama dengan BNPT agar hasil dari 4 -5 Ton bisa menjadi 7- 8 Ton perhetar.

Kegiatan yang luar biasa ini ke kedepan bahwa prodak pertanian bisa meningkat dan dinas pertanian agar mendorong anak Milenial untuk mau menjadi petani.



Harapan ke depan Indonesia tetap utuh dalam Ikatan NKRI.

Semoga pertemuan ini mampu memberikan manfaat bagi kita semua". Ujar Didik.

Baca juga 👇

BNPT : Masyarakat Harus Memiliki Radikalisme yang Positif

Selanjutnya sambutan kedua dari Staf Ahli Menteri Bidang Energi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Prof. Dr. Ir. Winami Monoarfa, MS., dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa masalah terorisme adalah masalah kita bersama.

KTN tidak hanya sebagai program tapi juga menjadi pusat peningkatan kapasitas Pengembangan ekonomi Terpadu.

Fungsi dari lingkungan hidup yang berkelanjutan yang ada dilingkungan  KTN.

Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan siap membantu dan bersinergi dengan perguruan tinggi.

Kegiatan pengembangan dan pembangunan harus berjalan secara terpadu". Jelas Prof. Dr. Ir. Winami Monoarfa, MS.,.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Utama BNPT RI Mayjen TNI Dedi Sambowo,S.IP., 

"Atas nikmat dan rahmat dari Alloh SWT kita dapat melaksanakan kegiatan panen raya di KTN yang ke dua.

Masih belum terlambat kami mengucapkan selamat hari  jadi Kabupaten Malang yang ke 1262 semoga Kabupaten Malang menjadi maju dan lebih baik.

Tepatnya pada bulan Maret 2022 kita sudah launching penanaman jagung  jenis corteva di KTN.

KTN  merupakan program BNPT dengan Tujuan Untuk kegiatan Deradikalisasi dengan program sinergitasnya dan adanya dukungan dari lembaga-lembaga Swasta dan BUMN.

Pemerintah Kabupaten Malang telah meyerahkan dan membantu lokasi  berupa lahan seluas 16 Hektar.

BNPT melakukan strategi dengan  bentuk wawasan kebangsaan revitalisasi Pancasila dalam mencegah dan menangkal terorisme.

Baca juga 👇

Peran Media Online Cegah Terorisme

Pemberdayaan Media Sosial Semaikan Perdamaian,Stop Terorisme

Kepada Bapak Bupati, wakil Bupati dan SKPD nya yang mendukung kegiatan deradikalisasi saya ucapkan terima kasih.

Saya mohon pamit mohon maaf dan terimakasih yang selama ini bekerjasama dengan baik karena saya sudah purna tugas sehingga kita bertemu di tugas dan pengabdian yang baru". Jelas Dedi.



Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata dari BNPT RI kepada Pemerintah Kabupaten Malang berupa Kaligrafi hasil karya Mitra Deradikalisasi Jawa Timur dan dilanjutkan prosesi panen jagung secara simbolis. (agusc)

Baca juga 👇

Dialog Kebangsaan dan Peresmian Warung NKRI oleh BNPT RI















































Senkom Mitra Polri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara