Senkom Mitra Polri Hadiri Focus Group Discution (FGD) yang di Adakan Oleh Polres Salatiga

Guna Membantu Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang  Kondusif Senkom Mitra Polri Mengikuti FGD Tingkat Polres Salatiga

Senkomsidoarjo.or.id | Salatiga - Kasatbhinmas Polres Salatiga AKP Ririh Widyastuti ,S.H ,M.H beserta seluruh jajarannya menggelar _Focus Group Discution (FGD)_  dengan tema "Peran Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas Kota Salatiga, bertempat di balai RW 10 Kelurahan Ledok ,Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Kamis (09/02/2003) kemarin



Sembari mencicipi kopi hangat dan makanan ringan khas Salatiga para peserta, Tokoh Masyarakat, Komunitas diantaranya Cinta Salatiga, Ojek Online Salatiga juga 10 personil Senkom Mitra Polri Kota Salatiga, memperhatikan apa yang disampaikan para Pemateri.


Mengawali Sambutanya AKP Ririh  berbagi saran dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi di wilayah Salatiga.Agar aduan dari masyarakat dapat didengar dan segera ditindaklanjuti oleh Polri beliau memberikan no kontak Kapolres Salatiga atau bisa menghubungi 110.


Kasat Binmas AKP Ririh Widyastuti,S.H ,M.H
 saat memberikan sambutannya.

"Sehubungan banyak ditemukannya pelanggaran lalulintas utamanya pada malam minggu dan ada pelanggaran yang tidak terpantau dengan sistem Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE), maka akan diberlakukan tilang manual, Untuk itu semuanya dihimbau agar tertib berlalulintas dengan mentaati rambu - rambu lalin, kelengkapan kendaraan beserta surat -suratnya," jelasnya.



Ipda Agus Saryanto selaku Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Salatiga dalam materinya menyatakan, Salatiga dengan luas ± 54,98 KM² terdiri dari 4 kecamatan, 23 Kelurahan dengan jumlah penduduk 196.082 jiwa,  namun dengan adanya Perguruan Tinggi besar diantaranya, UKSW, STIE AMA, STAIN, menjadikan kurang lebih 40 Suku dengan berbagai macam bahasa, 6 agama ditambah penganut kepercayaan, tempat -tempat ibadah semua ada di Salatiga. 


"Namun kami bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya, serta peran serta seluruh lapisan masyarakat bisa terwujud situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.Sehingga Salatiga disebut sebagai Indonesia Mini dan kota tertoleran ke-3 setelah Singkawang dan Manado," katanya.



Di penghujung acara, sebagai ucapan terimakasih perwakilan peserta menerima sarana kontak ada alat ibadah, payung, lampu emergency dan lain- lain. termasuk Senkom Mitra Polri Kota Salatiga menerima sarana kontak berupa: lima buah payung, dua buah stik lamp, dua buah lampu emergency dan satu buah rompi.


Ketua Senkom Mitra Polri Kota Salatiga Suyitno S.Pd saat dihubungi berpesan agar angota Senkom selalu berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan melaporkan apabila menemui sesuatu yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.


Dan untuk selalu menerapkan enam karakter mulia yang harus dimiliki dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari hari yaitu selalu rukun, kompak, kerjasama yang baik dengan elemen masyarakat, jujur, amanah dan berperilaku hidup sederhana," pungkasnya (nur/ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara