Ketum Senkom Siapkan Anggotanya Bantu Pemerintah Dalam Pelayanan Arus Mudik Lebaran 2023

Ketum Senkom Mitra Polri Katno Hadi Saat Bersama Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy.


 
Senkomsidoarjo.or.id | SOLO - Mudik Lebaran 2023 merupakan momen yang sangat penting bagi semua orang, maka guna memberikan rasa aman dan lancar dalam mudik, Pemerintah telah berupaya untuk sebaik mungkin memberikan pelayanan dan memfasilitasi warganya yang akan melaksanakan mudik.

Senkom Mitra Polri pun turut memberikan layanan pada arus mudik Lebaran 2023 Tahun ini.

Nantinya personel Senkom Mitra Polri mulai dari Pengurus pusat hingga personil di Daerah disebar dalam membantu kelancaran arus mudik.
"Kami berkomitmen, personel yang berada setiap pos akan all out selama 24 jam dalam membantu pelayanan mudik Lebaran 2023," jelas Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi usai menghadiri ekspor perdana makanan siap saji MakanKu ke Mekkah untuk jamaah haji di Solo, Jumat (13/4) malam.

Berita Terkait 👇


Untuk kesiapan personel, menurut beliau, sudah dijadwalkan atau diatur jajaran Polri, mulai dari pusat hingga di tingkat Polres atau Polresta.
"Kita sudah siapkan anggota Senkom di seluruh Indonesia untuk membantu Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan satuan pendamping dalam mengamankan Mudik Lebaran 2023," tutur Katno, pemilik D'Lawu Bistro, Mountain Cottage dan D'Trans di Tawangmangu itu.

Anggota Senkom yang bertugas nanti, mulai aktif di lapangan pada hari Senin 16 April 2023 bersamaan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan dengan Inspektur Upacara Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Anggota Senkom yang di Daerah akan mengikuti apel di setiap Polrestabes, Polresta dan Polres masing-masing" jelasnya.

Sementara itu Ketua Senkom Mitra Polri Kota Solo Kevin Fabiano mengatakan, ada 200 personel Senkom Kota Solo yang diturunkan untuk membantu pengamanan mudik nantinya.

Mereka akan menempati di beberapa titik seperti di batas kota, seperti pos Makutho, Benteng Vasternbug dan Faroka.

"Semua yang ada di pospam itu siap memberi pelayanan, termasuk yang berada di pos induk Benteng," terangnya.

"Para relawan Senkom ini nantinya akan menempati di pospam siaga 24 jam dan membantu Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan sesuai kondisi dan kemampuan personil di daerah masing-masing," jelas Kevin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara