Menhub Buka Posko Angkutan Lebaran 2023, Senkom Mitra Polri Diberi Meja Khusus Di Pusat Posko Kemenhub

Senkom Mitra Polri Siap Bertugas di Poskonas Kemenhub Dalam Posko Lebaran 2023 Saat Ditemui Menhub



Senkomsidoarjo.or.id | Jakarta - Menhub Buka Posko Angkutan Lebaran 2023, Koordinasikan Pelaksanaan Arus Mudik dan arus balik Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2023 yang akan dimulai pada H-8 (14 April 2023) sampai dengan H+9 (2 Mei 2023) selama 19 hari bertempat di Kantor Kementerian Perhubungan.

Menhub mengatakan, posko ini bertujuan untuk mengkoordinasikan penyelenggaraan angkutan Lebaran di seluruh wilayah Indonesia secara terpadu.

“Bapak Presiden Joko Widodo menaruh perhatian yang tinggi terhadap upaya pelayanan mudik. Perkiraan lonjakan pemudik membuat kita harus lebih waspada dan hati-hati. Perencanaan sudah kita lakukan dengan baik, tetapi pelaksanaannya juga harus baik,” tutur Menhub.




Sebagaimana Tahun-tahun sebelumnya dalam kaitan Posko, Kementerian Perhubungan selalu melibatkan Senkom Mitra Polri.

“Seperti saat ini, untuk lebaran Tahun 2023/1444H, Senkom Mitra Polri diberi tempat khusus di Pusat Posko Kemenhub untuk berkordinasi dengan anggotanya yang bertugas didaerah-daerah, Senkom Mitra Polri diberi meja khusus di pusat Posko Kemenhub adalah agar lebih mempercepat kordinasi informasi yang didapat dari posko daerah,” jelas Nedi Wilbara Sekjen Senkom Mitra Polri di Kemenhub saat mengikuti pembukaan Posko Anggkutan Lebaran oleh Menhub Budi Karya.




Di Posko ini lanjut Nedy memiliki fasilitas Command Center yang dapat melakukan koordinasi secara daring dengan sejumlah petugas di lapangan dari berbagai daerah, dan memantau pergerakan arus penumpang di simpul-simpul transportasi yaitu di 48 terminal, 16 pelabuhan penyeberangan, 50 bandara, 51 pelabuhan, 9 Daerah Operasi (Daops) Kereta Api, dan 4 Divisi Regional (Divre) Kereta Api, dan juga pergerakan kendaraan di sejumlah Jalan Nasional (tol maupun non tol), kata Nedy menirukan Menhub.




Selain Senkom Mitra Polri, sejumlah instansi yang berpartisipasi dalam posko lebaran Tahun 1444 H/2023 M diantaranya yakni: Kemenhub, Korlantas Polri, BMKG, KNKT, Basarnas, PT. Pelni, PT. Angkasa Pura, PT. ASDP Indonesia Ferry, PT. Jasa Marga (Persero), PT. Jasa Raharja, PT. Kereta Api Indonesia, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI).(Dwi/Fin).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara