Polsek Boyolali Bersama Senkom Mitra Polri Berikan Penyuluhan ke Siswa SMAN 1 Boyolali


Senkomsidoarjo.or.id | Boyolali - Bulan Ramadhan yang sebagai bulan penuh kerahmatan keberkahan dan penuh pahala ini tidak di sia-siakan bagi para Siswa-siswi SMA Negeri 1 Boyolali dengan mengadakan kegiatan Pesantren kilat berkerja sama dengan Polsek Boyolali Kota dan Senkom Mitra Polri Kabupaten Boyolali.


Dalam kegiatan Pesantren kilat ini diikuti 360 Siswa-siswi, peserta sangat antusias dalam mengikuti materi paparan yang diberikan dari Polsek dan Senkom Boyolali. 


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMAN 1 Boyolali Jl. Kates No.8, Madumulyo, Pulisen, Kecamatan. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis, 06/04/2023


Aipda Haryono Kanit Binmas dan Aiptu. Heri Kanit Intel Polsek Boyolali Kota dalam materinya menyampaikan beberapa hal kepada para siswa terkait Kamtibmas menjelang lebaran banyak kejahatan di masyarakat perlu untuk meningkatkan kewaspadaan dengan siskamling. 


"Keamanan Mandiri, jadilah polisi untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan, Edukasi larangan menyalakan mercon/petasan bisa membahayakan diri sendiri bahkan orang lain dan bila membuat kerusakan akibat dari mercon bisa terkena sangsi pidana, bisa di jerat penjara," jelas Haryono.


"Terkait Penerimaan/ Pendaftaran Polri, Bahwa dalam rangka pembangunan kekuatan sumber daya manusia Polri pada umumnya dan penyediaan personel Tamtama Polri pada khususnya, maka dalam penyelenggaraan penerimaan Tamtama Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023, bersama ini disampaikan pengumuman tentang penerimaan Tamtama Polri gelombang II Tahun Anggaran 2023, dengan penjelasan sebagai berikut:

a. Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Tamtama Polri untuk menjadi Tamtama Polri dengan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada) melalui pendidikan pembentukan Tamtama Polri;

b. Pendidikan pembentukan Tamtama Polri dilaksanakan untuk menjadi Tamtama Polri yang memiliki pengetahuan dan kemampuan dasar Kepolisian, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji sebagai pelaksana utama tugas Polri;

c. Kuota didik sesuai DIPA: 1.601 orang, yang terdiri dari:

1) 1.500 orang Tamtama Brimob;

2) 101 Tamtama Polair.

d. Buka pendidikan : 25 Juli 2023; 

e. Tutup pendidikan : 21 Desember 2023;

f. Lama pendidikan : 5 (lima) bulan;

g. Tempat pendidikan :

1) Pusdik Brimob untuk Tamtama Brimob;

2) Pusdik Polair untuk Tamtama Polair.

h. Pendaftaran dan seleksi diselenggarakan oleh seluruh Polres/Polda.

Untuk CALL CENTER POLDA JATENG 0813-9544-3320," jelas Aipda Haryono


Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Boyolali  Jumadi, S.Pd. yang juga Guru SMA Negeri 1 Boyolali menyampaikan Materi tentang :

1. Keamanan dalam berkendara menjelang Hari Raya Ramadhan

2. Larangan menyalakan petasan / mercon 

3. Larangan adanya Perang Sarung yang meresahkan masyarakat



"Dalam kegiatan ini di harapkan siswa sadar sebagai generasi penerusnya bangsa ini akan pentingnya kembali di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi warga yang baik jadilah suri tauladan di masyarakat," jelas Jumadi. 


"Kegiatan Pesantren ini sebagai sarana silaturahmi sekaligus pembinaan bagi generasi bangsa selain ilmu dan teknologi yang dipelajari, juga perlu peningkatan Iman dan taqwa yang sadar agama sebagai pagar hidup dalam kehidupan kesehariannya," pungkasnya (Fajar/ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara