Senkom Mitra Polri Jateng Siapkan 95 Titik Posko Lebaran di Seluruh Jawa Tengah



Senkomsidoarjo.or.id | Semarang - Guntur Ivanto ST MT Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Tengah dihubungi awak media disela kesibukannya apel siaga candi 2023 dan koordinasi dengan jajaran Polda Jateng Senin, 17/04/23


"Senkom Jawa Tengah telah melakukan pendataan terhadap posko Lebaran di seluruh Jawa Tengah. Pada Kamis, 13 April 2023 pukul 12.00 WIB, tercatat ada 95 titik posko yang telah disiapkan di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah mas," jelasnya.



"Untuk anggota Senkom Jawa Tengah yang di terjunkan  sejumlah 650 personil. Bisa di sisipkan di  95 Pos PAM dan Posyan bekerjasama dengan Kepolisian, Dinas Perhubungan, BPBD dan dinas terkait," katanya. 


"Posko Lebaran ini bertujuan untuk membantu pos pam ketupat candi 2023. Sebagai Mitra Polri, Senkom Jateng turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Idul Fitri nanti," tambahnya.


"Kota Semarang dan Kota Solo menjadi dua daerah yang paling banyak memiliki posko, yaitu masing-masing satu dan lima titik. Sementara itu, Kabupaten Cilacap memiliki posko terbanyak, yaitu sembilan titik," paparnya.


"Pendataan ini dilakukan oleh Senkom Jateng untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan pos pam ketupat candi 2023. Selain itu, posko Lebaran juga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam berbagai hal, seperti memberikan informasi terkait arus mudik, memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan, dan sebagainya," imbuhnya.


"Pendataan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Senkom Jateng dalam mendukung program pemerintah dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Idul Fitri," ungkapannya.



Guntur juga menyatakan bahwa Senkom Jateng siap membantu dan bekerja sama dengan pihak terkait dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri nanti. Menurutnya jumlah kenaikan pemudik tahun 2023 ini diprediksi mencapai  123 juta.


"Semoga yang mudik semuanya diberikan keamanan kenyamanan dan keselamatan hingga bisa berkumpul sanak keluarga untuk bersilaturahim," pungkasnya. (ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara