Senkom Tulungagung Hadiri Penanaman Mangrove Oleh TNI Secara Serentak Seluruh Indonesia


Senkomsidoarjo.or.id | TULUNGAGUNG - Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Tulungagung Bachrudin Fais, S.Pt. , S.H. bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung melaksanakan Penanaman Mangrove TNI secara serentak seluruh Indonesia di Pantai Cemoro Sewu, Dusun Sine, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. (15/5)


Kegiatan ini merupakan acara yang di gelar secara serentak seluruh Indonesia yang berada di 370 titik. Adapun di Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanam mangrove di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara. Kegiatan ini merupakan acara puncak nasional oleh TNI seluruh Indonesia tahun 2023. Hadir dalam acara penanaman mangrove ini para perwira tinggi TNI dan Polri. Para jenderal itu membaur bersama sejumlah prajurit, pelajar, pramuka, dan masyarakat menanam mangrove.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Puspen TNI, penanaman mangrove nasional secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia dilaksanakan di 370 lokasi penanaman di 37 provinsi dengan jumlah 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam. Jumlah tersebut meliputi Angkatan Darat di 231 lokasi penanaman dengan 572.669 bibit, Angkatan Laut di 79 lokasi penanaman dengan 443.700 bibit, dan Angkatan Udara di 60 lokasi penanaman dengan 83.800 bibit.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara