Bersama TNI Polri, Senkom Mitra Polri Berkomitmen Berikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Masyarakat Dalam Hal Kamtibmas


 

Senkomsidoarjo.or.id | Magelang - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat acara keagamaan, Senkom Mitra Polri Kabupaten Magelang hadir memberikan pengamanan serta memberikan himbauan kamtibmas pada kegiatan Pengajian Umum dan Halal Bi Halal Keluarga Besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Magelang bertempat di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Dusun Ngepoh, Desa Tirtosari, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Minggu (14/5/2023)

Baca juga MoU Antara Senkom Mitra Polri Dengan LDII


Tema yang diambil dalam silaturrahim kali ini  "Modernisasi Beragama Ditengah Masyarakat Multikultural," untuk pesertanya sebanyak lebih dari 3000 jamaah hadir mulai dari usia anak-anak hingga lansia.

Adanya kegiatan halal bihalal ini harapan bisa menjadi  saling mengenal satu sama lain, ajang silaturrahim, meningkatkan kerukunan, saling toleransi, serta mendukung kegiatan masyarakat sekitar. Serta membentuk sinergi yang kuat antarumat beragama di mana sinergi adalah modal utama untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera.

Ketua DPD LDII Kabupaten Magelang, H. Modrik Santoso, S.Pd., M.Pd. dengan tausiyahnya menyampaikan sebagai warga masyarakat yang majemuk harus meningkatkan sinergi dan toleransi, memuliakan tetangga, menghormati orang yang lebih tua, serta mendukung kegiatan kemasyarakatan..

"Keutamaan orang yang memaafkan, serta menghormati orang lain. Salah satu kutipannya ialah, "Jadilah seperti Abu Domdom yang memiliki sifat pemaaf. Setiap bangun tidur, ia selalu berdoa “Ya Allah jika hari ini ada orang yang menghina, menggunjing, mencemooh saya, saya akan memaafkannya.” Sehingga ia adalah orang yang pertama kali masuk surga," katanya.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Yuwana Budi Hartana ,S.T saat dikonfirmasi mengatakan, Senkom selalu hadir untuk menjaga keamanan. Sesuai dengan Nota Kesepahaman No. MoU – 07/DPP LDII/IV/2012 dan No. MoU – 05/PP. SENKOM/IV/2012.

"LDII memiliki paradigma “Bersanding bukan Bersaing”. Untuk itu, LDII menggandeng berbagai pihak termasuk Senkom Mitra Polri untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, termasuk pengamanan di majelis-majelis taklim di lingkungan LDII," jelasnya

“untuk personil sebanyak 50 di tugaskan untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada acara pengajian dari awal hingga akhir acara,” ujarnya.

“Kegiatan pengamanan ini adalah sebagai pelaksanaan progam karya bakti Senkom kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain melakukan pengamanan, petugas juga melaksanakan himbauan kamtibmas kepada warga”, pungkasnya. (mahe/ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara