Anggota Senkom Mitra Polri Berikan Bantuan pada Pengendara Motor yang Mengalami Insiden Rantai Putus di Jalan Raya Balongbendo


Senkomsidoarjo.or.id | Balongbendo, Senin 26 Juni 2023 - Anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo menunjukkan kepedulian dan responsifnya saat menolong seorang pengendara motor yang mengalami insiden di jalur tengkorak jalan raya Balongbendo. 

Peristiwa tersebut terjadi ketika seorang pengendara asal Brangkal Mojokerto sedang dalam perjalanan pulang kerja dari arah Surabaya menuju ke arah Mojokerto sekitar pukul 21.30 WIB. Saat melintas di jalan raya desa Jabaran, Balongbendo, sepeda motornya mengalami putusnya rantai.

Untunglah, keberuntungan berpihak pada pengendara tersebut karena saat itu seorang anggota Senkom Mitra Polri sedang melintas di lokasi kejadian. Dengan sigap dan tanpa ragu, anggota Senkom memberikan pertolongan dan bantuan kepada pengendara tersebut. 

Pada akhirnya, anggota Senkom dengan cekatan mendorong motor tersebut ke bengkel terdekat. Namun sayangnya, bengkel tersebut tidak memiliki sambungan rantai yang sesuai dengan motor tersebut. Tidak ingin menyerah, anggota Senkom dengan tekad yang kuat mengantarkan pemotor tersebut ke Krian untuk membeli sambungan rantai di toko onderdil motor. "Alhamdulillah masih ada toko yang buka," tutur anggota Senkom.

Dalam penjelasannya, anggota Senkom tersebut mengungkapkan, "Kami anggota Senkom Mitra Polri selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, sesuai semboyan Senkom 'siaga saat aman, ada saat dibutuhkan, menembus jarak tanpa batas'."



Kejadian ini menjadi contoh nyata kepedulian dan kesiapan anggota Senkom Mitra Polri dalam membantu masyarakat dalam situasi darurat.

Tindakan Anggota Senkom ini, tidak hanya menunjukkan semangat kesatria, tetapi juga menggambarkan nilai-nilai solidaritas dan pelayanan yang tinggi.

Semoga kejadian ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk saling membantu dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.(bejo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara