Silaturahim Binmas Polres Brebes Dengan Pokdar Kamtibmas di Kantor Sekretariat Senkom Mitra Polri Brebes



Senkomsidoarjo.or.id | BREBES - Acara Silaturahim Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Polres Brebes berlangsung sangat khidmat.

Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Sekretariat Senkom Mitra Polri Kabupaten Brebes , Selasa (06/06/2023).

Kasat Binmas Polres Brebes mengajak Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) turut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024 khususnya di Wilayah Hukum Polres Brebes.


Hal tersebut tertuang dalam sambutan tertulis Kasat Binmas Polres Brebes yang dibacakan oleh Ipda SJ.Widodo KanitBabinKamtibmas Polres Brebes, saat menghadiri acara silaturahim Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Brebes.

“Pokdar Kamtibmas diharapkan bisa berperan aktif dalam membantu Polri khususnya di Wilayah Hukum Polres Brebes dalam menjaga situasi keamanan menjelang Pemilu 2024,” ujarnya saat membacakan sambutan.

Lanjutnya, kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting, mengingat jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia.



“Hal itulah yang menjadi alasan utama untuk membentuk suatu kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya, terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Polri,” jelasnya.

Pokdar Kamtibmas, terang Aiptu Sumanto
Kanit Polmas Polres Brebes, merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat serta membantu menyelesaikan perselisihan dengan jalan musyawarah.

“Selanjutnya Pokdar Kamtibmas juga membantu menampung dan memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitarnya yang berkaitan dengan masalah kamtibmas, serta menindaklanjuti penyelesaiannya melalui kerjasama dengan Polri,” kata Kanit Polmas Polres Brebes.

Kasat Binmas Polres Brebes juga berpesan kepada segenap Pembina dan Pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Brebes untuk dapat menyusun program kerjanya ke depan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dibentuknya Pokdar Kamtibmas, sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tenteram di tengah masyarakat.

“Kepada segenap Anggota Pokdar Kamtibmas agar bekerja optimal dan selalu berkoordinasi sampai ke tingkat Pengurus yang ada di Polres Brebes.

Semoga apa yang kita laksanakan selalu mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.



Sementara itu Ketua Senkom Mitra Polri Brebes, Rosito dalam sambutannya mengatakan Pokdar Kamtibmas memiliki prinsip melayani dengan hati nurani. Polisi dan Pokdar ini memiliki tujuan yang sama.

" Pada Acara Silaturahim ini, kami Pokdar Kamtibmas akan terus membantu tugas-tugas Polri dan Pemerintah memberikan pelayanan yang terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Pokdarkamtibmas juga tentunya mempunyai Visi, menjadi sahabat dan menjalin kemitraan Masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas,” ujar Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Brebes, Rosito. (Hendri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara