Senkom Turut Serta dalam Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Mapolda Papua Barat, Ikut Yospan Bersama


Senkomsidoarjo.or.id | Manokwari, Papua Barat, 1 Juli 2023 - Upacara peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77 digelar di halaman Mapolda Papua Barat. Inspektur upacara pada kesempatan ini adalah Kapolda Papua Barat, Inspektur Jenderal Polisi Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, MA. Hadir dalam kursi undangan Pangdam XVIII Kasuari, Kabinda Papua Barat, Forkompimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta stakeholder terkait dan tamu undangan lainnya.


Dalam rangkaian upacara tersebut, dilakukan pembacaan nama-nama anggota Polri dan PNS yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Selain itu, dilakukan juga penyerahan penghargaan kepada sejumlah anggota Polri di lingkungan Polda Papua Barat dan Polresta Manokwari, serta kepada beberapa anggota masyarakat yang telah berjasa dalam mendukung keamanan dan ketertiban.

Pada akhir acara, peserta upacara membentuk formasi tulisan "77 POLRI RI" dan melakukan senam yosim pancar massal. Peserta upacara dan tamu undangan ikut serta dalam senam yospan, tarian tradisional asli Papua yang menggabungkan tari yosim dan tari pancar. Tari yosim berasal dari daerah Sarmi dan daerah Biak, sedangkan tari pancar berasal dari daerah Biak. Kedua tarian tersebut menggambarkan ekspresi kegembiraan dengan gerakan tari yang enerjik, termasuk menghentakkan kedua kaki secara serentak ke tanah.


Senkom Mitra Polri hadir dalam upacara dengan kekuatan penuh, membawa sejumlah 30 personel yang dipimpin oleh Jati Winasis, SE, sesuai dengan surat undangan dari panitia.

Upacara berjalan lancar di bawah cuaca cerah, dan Senkom sukses dalam mendukung kelancaran pelaksanaan upacara dengan kedisiplinan dan berpartisipasi dalam tarian yospan di akhir upacara, yang membentuk formasi huruf "77 POLRI RI".(m/b)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara