Polsek Tembagapura Kolaborasi dengan PT. Freeport, Senkom, dan Masyarakat dalam Penanaman Pohon


Senkomsidoarjo.or.id | Mimika - Kapolsek Tembagapura, AKP Jevri Hengky Jeremia, beserta personel Senkom Mitra Polri, personel Brimob Yon B Satgas Amole, Departemen Lingkungan PT. Freeport Indonesia, serta tokoh masyarakat dari kampung Kimbeli, berkumpul di Area Mile 68 Tembagapura pada Rabu (20/9/2023) untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

AKP Jevri Hengky Jeremia Kapolsek Tembagapura memberikan arahan bahwa sesuai dengan arahan dari Kapolres Mimika, kegiatan pagi ini adalah penanaman pohon atau penghijauan. "Lokasi penanaman telah kami tentukan," ujarnya.


"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Ke depan, kami akan menentukan lokasi-lokasi lain yang membutuhkan penanaman pohon," tambahnya dalam arahannya.

Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di Tembagapura, tetapi juga di seluruh wilayah Kepolisian Resor (Polres) Mimika secara serentak.

Ia menjelaskan bahwa bibit pohon sudah siap dan akan dipindahkan ke mobil yang telah disiapkan untuk kemudian dibawa ke lokasi tujuan penanaman.

Setelah itu, Kapolsek bersama anggota berpindah ke lokasi penanaman pohon. Proses penanaman dilakukan oleh personel Polsek Tembagapura, Senkom Mitra Polri, Departemen Lingkungan PT. Freeport Indonesia, serta tokoh masyarakat dari kampung Kimbeli.

Kapolsek mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua rekan atas pelaksanaan kegiatan penanaman pohon di sekitar area rawan bencana longsor dan banjir. "Dengan kegiatan ini, kita dapat meminimalisir terjadinya bencana," ungkapnya.

Sebanyak 200 pohon lokal yang tumbuh di daerah dingin atau ketinggian ditanam dalam upaya untuk meminimalisir risiko bencana.

Selain itu, Derek Alom selaku Kepala Suku Kampung Kimbeli menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak kepolisian.

"Inisiatif dari Polsek Tembagapura dalam penanaman pohon ini sangat baik bagi kita semua. Pohon-pohon ini akan tumbuh dan memberikan dampak positif bagi lingkungan kita yang hijau," tutup Derek.(mus/bejo)

Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara