Senkom Mitra Polri Dukung Rembug Politik Bersama Ormas dan Aplikasi Jan Oke Tenan

Senkom Mitra Polri Kabupaten Semarang Dukung Kesbangpol dalam Giat 'Rembug Bareng Politik Bersama Ormas dan Peluncuran Aplikasi Jan Oke Tenan'

Senkomsidoarjo.or.id | Semarang - Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Semarang, H. Sutiyanto, SP, menghadiri undangan Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dalam kegiatan 'Rembug Bareng Politik Bersama Ormas dan Peluncuran Aplikasi Jan Oke Tenan' (Jejaring Organisasi Kemasyarakatan Terpadu dan Berdaya Guna) di Hotel C3 Ungaran, Jl. Diponegoro No. 223, Genuk Ungaran, Kabupaten Semarang, pada Senin (26/9/2023).

Partisipan dari kegiatan 'Rembug Bareng Politik Bersama Ormas' terdiri dari kurang lebih 135 pengurus Ormas se-Kabupaten Semarang.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Semarang, Petrus Triyono, S.Sos., M.Si., beserta pejabat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maskup Asyadi dan Agus Riyanto, serta perwakilan dari pemerintah Kabupaten Semarang, Rudi Susanto, selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Semarang.

Dalam pemaparannya, Kepala Dinas Kesbangpol mengajak seluruh masyarakat melalui ormas masing-masing untuk selalu menjaga kondusifitas Kabupaten Semarang, terutama menjelang pemilu. Ia menekankan agar masyarakat tidak mudah terpancing dan tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak terverifikasi.

"Masyarakat diharapkan semakin cerdas dan berfikir jernih sehingga terhindar dari gesekan-gesekan negatif," ujarnya.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Semarang, H. Sutiyanto, SP, menyampaikan bahwa Kesbangpol meluncurkan Aplikasi Jejaring Organisasi Masyarakat Terpadu dan Berdaya Guna. Jejaring ini diluncurkan dengan tujuan untuk melayani masyarakat dalam melaporkan keberadaan ormas, merekomendasi ormas, dan pendataan ormas.

"Senkom Mitra Polri Kabupaten Semarang senantiasa berkomitmen bersinergi dengan Kesbangpol untuk mewujudkan kamtibmas dan kondusifitas di lingkungan masing-masing anggota senkom di seluruh wilayah Kabupaten Semarang, dan Senkom akan turut serta dalam menjaga pemilu damai," ujar H. Sutiyanto.

"Partisipan dari rembug bareng politik bersama ormas ini berjalan dengan baik dan aman, para peserta sangat antusias terhadap materi terkait pemilu yang dipaparkan oleh pejabat KPU. Dalam pemaparannya, masyarakat diharapkan berperan aktif untuk mewujudkan pemilu damai di wilayah Kabupaten Semarang," pungkasnya. (Qob/gh/b)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara