Penghargaan Tinggi untuk Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi dari Keraton Kasunanan Surakarta


Senkomsidoarjo.or.id | Solo, 28 September 2023 - Dengan komitmen dan dedikasi yang luar biasa di bidang kemanusiaan, Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Dr. H. Katno Hadi, SE., MM., kini berhak menyandang gelar Kanjeng Pangeran dari Keraton Kasunanan Surakarta.

Penganugerahan gelar ini diberikan secara langsung oleh Panjenenganipun Sinoehoen Kangjeng Soesoehoenan Pakoe Boewono Senopati ing Ngalaga Ngabdurrachman Sahidin Panatagama XIII, atau yang akrab disapa SISKS, dari Pakoe Boewono XIII.

Upacara penganugerahan gelar kehormatan ini berlangsung di Sasana Narendra, tempat kediaman SISKS Pakoe Boewono XIII, pada Rabu, 27 September 2023, malam.


"Terlebih, saya pribadi merasa sangat bersyukur atas penganugerahan gelar Kanjeng Pangeran dari Keraton Solo. Dengan demikian, lengkaplah gelar saya menjadi Kanjeng Pangeran Dr. H. Katno Hadi Mangunagoro, SE., MM," ungkap Dr. H. Katno Hadi Mangunagoro, SE., MM., yang juga merupakan pemilik D' Lawu Bistro & Mountain Cottage, kepada wartawan.


Katno Hadi mendapat gelar Kanjeng Pangeran sebagai pengakuan atas dedikasinya dalam kegiatan sosial kemanusiaan dan pemeliharaan ketertiban masyarakat di bawah bimbingan organisasi kemasyarakatan yang dipimpinnya, yaitu Senkom Mitra Polri di bawah naungan Polri.

Senkom Mitra Polri telah aktif terlibat dalam membantu pemerintah dalam berbagai situasi, mulai dari penanganan Covid-19, bantuan bencana gempa bumi di Garut, Jawa Barat, hingga pemadaman kebakaran di berbagai wilayah di Indonesia. Mereka juga terlibat dalam pengiriman bantuan air di daerah-daerah yang mengalami kekeringan.

Atas dedikasi luar biasa di bidang sosial, kemanusiaan, dan kemasyarakatan, Katno Hadi mendapat apresiasi tinggi dari Keraton Kasunanan Surakarta.

"Awalnya, saya tidak menyangka bahwa Keraton Solo memperhatikan kontribusi kami. Ternyata, dedikasi ini diapresiasi dengan pemberian gelar," tambahnya.

Sebagai seorang pengusaha sukses di bidang batubara, semen, restoran, kuliner, dan perhotelan, Katno Hadi mengaku terinspirasi untuk terus memberikan yang terbaik demi kepentingan masyarakat luas.

Dia berharap agar Senkom Mitra Polri terus menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat. Organisasi ini memiliki anggota di 38 provinsi di seluruh Indonesia dan memberikan kontribusi terbaik untuk kepentingan masyarakat.

"Dengan kerja sama lintas instansi seperti Polri, BPBD, Basarnas, dan organisasi lainnya, kami berharap dapat terus menjadi garda terdepan dalam hal sosial kemanusiaan hingga pemeliharaan ketertiban masyarakat," paparnya.

Sementara itu, Sentana Dalem Karaton Kasunanan Surakarta, KPH Adipati Sosronagara, menegaskan bahwa gelar Adimas Kanjeng Pangeran Dr. H. Katno Hadi Mangunagoro, SE., MM., sangat istimewa. Terlebih karena diberikan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kami sudah lama mengenal beliau. Gelar ini adalah suatu kehormatan tinggi yang diberikan kepada tokoh atau pemimpin organisasi yang memberikan kontribusi positif di bidang sosial. Ini adalah penghargaan serius, dan pemberiannya juga bersifat khusus," ungkapnya.

Pemberian gelar atau kekancingan dari Keraton Kasunanan Surakarta biasanya diberikan kepada tokoh yang memiliki pengaruh atau peduli terhadap pelestarian budaya.

"Kami berharap, dengan penganugerahan gelar ini, beliau akan semakin termotivasi untuk terus memberikan kontribusi terbaik di bidangnya," tutup KPH Adipati Sosronagara. (ghoni/bejo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara