Polres Banggai Apresiasi Senkom Mitra Polri Siap Dukung Pemilu Damai 2024


Senkomsidoarjo.or.id | Banggai - Eksistensi Senkom Mitra Polri Kabupaten Banggai mendapat apresiasi tinggi dari Polres Banggai karena dianggap memainkan peran yang cukup baik dalam mendampingi tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.


Pernyataan apresiasi ini disampaikan oleh Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, melalui Kasat Binmas Iptu Deky Wahyudi, SH, MH, dalam kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Anggota Senkom Mitra Polri Banggai 2023.


Persami yang berlangsung selama dua hari mengangkat tema “Colling Sistem Polres Banggai Guna Cipta Kondisi Masyarakat Yang Kondusif Dalam Rangka Menghadapi Pemilu 2024.”


Kegiatan Persami dilaksanakan di lokasi Yayasan LDII Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan.


"Saat ini, Senkom Kabupaten Banggai berfokus pada persiapan untuk membantu melaksanakan pengamanan jalannya Pemilu 2024 dan beberapa agenda lainnya," ujar Kasat Binmas Polres Banggai pada Sabtu (28/10/23).


Lebih lanjut, Kasat Binmas Iptu Deky Wahyudi menjelaskan bahwa tugas utama Senkom Mitra Polri adalah melayani masyarakat, serta memberikan informasi kepada pihak berwajib ketika terjadi permasalahan di suatu wilayah.


"Anggota Senkom Kabupaten Banggai yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 80 orang, tersebar di berbagai wilayah. Kami senantiasa berkoordinasi dan memberikan informasi untuk menjaga kondusivitas di Kabupaten Banggai," ungkapnya.


Ditambahkan olehnya, keberadaan Senkom sangat dirasakan manfaatnya. Ketika ada situasi yang memerlukan, Senkom mampu memberikan informasi dengan cepat.


"Dengan meningkatnya jumlah anggota Senkom di masyarakat, tugas kami menjadi lebih terbantu. Mereka mampu memberikan informasi dini, sehingga baik di tingkat Polsek maupun Polres dapat memprediksi langkah-langkah yang akan diambil," terangnya.(R)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara