Satbinmas Polres Batang Mendukung Peningkatan Kompetensi Anggota Senkom Melalui DIKLAT Paralegal dan Pelatihan PBB


Senkomsidoarjo.or.id | Batang - Pengurus Kabupaten Senkom Batang menggelar Diklat Peningkatan Kompetensi bagi anggotanya, mengambil tempat di Komplek PonPes H. Sulaiman Aljayyidi, Warungasem, Batang, Jawa Tengah, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Acara ini turut dihadiri oleh Apel Iptu Sarjito S.H, Kaurbin Ops Satbinmas Polres Batang, yang bertindak sebagai pembina. Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa Senkom adalah Mitra Polri yang diharapkan dapat berkontribusi aktif dalam menciptakan kondusifitas keamanan lingkungan. Selain itu, mereka juga diharapkan mampu memberikan informasi yang cepat dan akurat kepada kepolisian terdekat apabila terjadi kejadian penting.



Menyikapi menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Iptu Sarjito S.H menyampaikan sebuah permohonan kepada anggota Senkom Mitra Polri. Mereka diminta untuk tetap netral, aktif, dan tidak melakukan kampanye dengan menggunakan atribut Senkom. Lebih dari itu, diharapkan agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik selama masa pemilu ini.

 



Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Batang, Kardiman, S.Pd, turut memberikan sambutannya. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan Diklat tahun ini diikuti oleh 120 anggota Senkom Kabupaten Batang. Materi yang diberikan meliputi Pelatihan Pertolongan Pertama (PBB) dan materi dari Bidang Kriminal, Hukum, dan Hak Asasi Manusia (BidKumHam) tentang Paralegal. Tak hanya itu, ada juga materi dari Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (BidHarkamtib) tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengamanan dan Ketertiban dalam Menggunakan Seragam Senkom.



"Pelatihan Paralegal bagi anggota Senkom sangatlah penting. Hal ini memungkinkan mereka untuk dapat melaksanakan tugas pendampingan hukum dengan baik dan menyampaikan substansi hukum dengan tepat dan benar," pungkasnya. (Hen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara