Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo Ikut Serta dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Kabupaten


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo, 1 Oktober 2023 - Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo turut meramaikan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, S.IP, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, S.H., Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Abdi Zunanda Tambunan, serta Forkopimda Sidoarjo.

Dalam suasana yang penuh makna ini, hadir juga Komandan Kodim 0816/12 Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, dan Komandan Resot Militer (Danramil) 0816/06 Tanggulangin, Kapten Arhanud Mukhlis Hariyanto, memimpin upacara dengan penuh kekhusyukan. Para hadirin juga dihadirkan oleh tokoh-tokoh penting, termasuk perwakilan dari berbagai lembaga seperti Tomas, Toga, Pol PP, Banser, Pemuda Pancasila, dan Senkom Mitra Polri yang diwakili oleh Samiran Salefi.


Tema dari upacara kali ini adalah "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju," sebuah tema yang menggarisbawahi pentingnya Pancasila sebagai fondasi utama dari persatuan dan kemajuan bangsa.

Acara diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, diikuti dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Guru SDN 1 Porong, Ibu Nur Solekhah, dan pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila oleh Bapak Santoso Wijoyo dari Kemenag Kabupaten Sidoarjo.


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bukan hanya sebagai penghormatan terhadap peristiwa bersejarah, tetapi juga sebagai momentum untuk mengukuhkan komitmen bersama dalam menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Semangat persatuan dan kesatuan terus berkobar di Kabupaten Sidoarjo, menjadi landasan kokoh bagi kemajuan bangsa Indonesia.(bejo)

foto by : Haryanto

LIVE UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara