Upacara HUT ke-78 TNI di Kodim 1804/Kaimana: Senkom Siap Bersama Jaga NKRI


Senkomsidoarjo.or.id | Kaimana - Senkom Mitra Polri Kabupaten Kaimana turut memeriahkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Markas Kodim 1804/Kaimana pada Kamis (5/10). Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi militer, tokoh masyarakat, serta warga sekitar.

Upacara yang diikuti oleh ratusan personil prajurit TNI berlangsung dengan khidmat di Lapangan Apel Kodim 1804, Jalan Batu Putih, Kaimana. Letnan Kolonel Inf. Ruruh Sejati, Komandan Kodim 1804 Kaimana, memimpin acara dengan semangat dan kedisiplinan, didukung oleh Komandan Upacara Danramil Kaimana Kapten Inf. Yosias Waimbo.

Dalam sambutannya, Letnan Kolonel Inf. Ruruh Sejati menyampaikan selamat ulang tahun kepada TNI yang telah berdedikasi dalam menjaga keutuhan negara dan keamanan masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya semangat dan dedikasi para prajurit dalam menjalankan tugas serta mengemban amanah dari negara.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, turut hadir Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat Sumber Daya Manusia dan Perekonomian Setda Kaimana, Usman Fenertiruma, SE, MM, Plh. Sekda Kaimana, anggota Forkopimda Kaimana, TNI dari semua satuan, Polri, serta ormas Senkom Mitra Polri Kaimana.

Dandim membacakan sambutan Panglima Laksamana TNI Yudo Margono, SE. MM, yang menegaskan bahwa selama 78 tahun, TNI telah berperan sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, menghadapi berbagai ancaman, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan NKRI, keselamatan bangsa, dan tumpah darah di atas segala-galanya.

Sunardi, Ketua Senkom Mitra Polri Kaimana, menyatakan bahwa Senkom Mitra Polri siap bersinergi dengan TNI sebagai garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI. “Kami senang dapat berpartisipasi dalam upacara Hari Ulang Tahun TNI ke-78 ini. Tema ulang tahun ini adalah TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, sehingga kami siap berkolaborasi untuk mengawal Demokrasi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju, dan sejahtera.

Upacara HUT ke-78 TNI di Kodim 1804 Kaimana ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemberian surprise kue ulang tahun dari Polres Kaimana, tarian Seka oleh seluruh peserta upacara, panggung hiburan, dan ramah tamah.(mus/ac)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara