Kemarau Panjang, Polsek Sawoo dan Senkom Mitra Polri Dropping Bantuan Air Bersih Kepada Warga


Senkomsidoarjo.or.id | PONOROGO, Rabu (1/11/2023) - Dalam rangka menjawab kebutuhan mendesak akan pasokan air bersih di tengah musim kemarau yang berkepanjangan, Polsek Sawoo dengan kerjasama Senkom Mitra Polri Sektor Sawoo menggelar kegiatan dropping bantuan air bersih di wilayah Kecamatan Sawoo.

Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 09.00 WIB, menghadirkan jajaran petugas terkait, termasuk Kapolsek Sawoo, AKP Joko Suseno, S.Sos, beserta Kanit Binmas, Kanit Provoos dan anggota, Babinsa Desa Sawoo, Sertu M. Yassin. Tidak ketinggalan, pembina Senkom Kabupaten Ponorogo, Suyadi, Ketua Senkom Sektor Sawoo, serta anggota Senkom Kecamatan Sawoo juga turut memeriahkan acara tersebut.

Kapolsek Sawoo, AKP Joko Suseno, S.Sos, dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa bantuan dropping air bersih ini merupakan respons dari pihak kepolisian terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga di Kecamatan Sawoo dalam memenuhi kebutuhan air bersih akibat minimnya pasokan selama musim kemarau.

"Kegiatan drop ping air bersih ini diarahkan khususnya kepada warga di Dukuh Ngemplak RT 3 RW 2 dan RT 5 RW 01 Desa Sawoo Kecamatan Sawoo. Kami menggunakan kendaraan berupa truk tangki air dan Pick up L300 dengan kapasitas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi 15 Kepala Keluarga," jelas AKP Joko Suseno.

Beliau menambahkan bahwa walaupun secara umum, warga masih bisa mengandalkan sumur pribadi atau sumur bersama untuk memperoleh air bersih, namun debit sumber air saat ini sangat terbatas. Hal ini mengakibatkan warga harus mengantri bergantian dalam pengambilan air, sehingga diperlukan langkah konkret berupa dropping atau penyediaan air bersih tambahan.

Diharapkan, bantuan ini dapat memberikan secercah harapan bagi warga yang tengah kesulitan memenuhi kebutuhan pokok akan air bersih. Melalui kolaborasi antara Polsek Sawoo dan Senkom, diharapkan mampu memberikan solusi sementara hingga musim kemarau berakhir dan pasokan air bersih kembali normal.(humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara