Kunjungan Kasat Intelkam Iptu Budi Santoso ke Senkom Karanganyar Menyongsong Rakernas Ke-4 Senkom


Senkomsidoarjo.or.id | Karanganyar - Senkom Karanganyar menjalani momen istimewa saat menerima kunjungan dari Kasat Intelkam Iptu Budi Santoso, S.H., yang mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, S.I.K,M.Si. Kunjungan tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat Senkom Karanganyar di Jl. Lawu, Papahan, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Jumat, 8 Desember 2023, malam.


Dalam pemaparannya, Ketua Senkom Karanganyar, H. Joko Sutrisno S.H, M.M, menyoroti tiga klaster pengabdian Senkom, yakni menjaga Kamtibmas (dengan MoU bersama Polri), penanganan bencana dan pertolongan (MoU dengan Basarnas), serta bela negara (MoU dengan TNI). Jumlah anggota Senkom Karanganyar mencapai 1.250, tersebar di 17 kecamatan, dengan perekrutan tambahan 125 anggota muda yang telah dibekali materi Bela Negara untuk tujuan meregenerasi organisasi.


Kasat Intelkam Iptu Budi Santoso, S.H., memberikan apresiasi tinggi dan terimakasih atas pengabdian Senkom Mitra Polri Karanganyar. Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa intelijen kepolisian memiliki tugas menjalin komunikasi dan bersilaturahmi dengan berbagai pihak, termasuk organisasi kemasyarakatan seperti Senkom.


"Kami TNI dan Polri sedang punya gawe besar menjelang pesta demokrasi, suhu politik semakin menghangat di tahun 2024 mungkin semakin memanas. Kami mengawal Pemilu pileg maupun Pilpres," ungkapnya.



Budi Santoso sangat mengharapkan dukungan Senkom Mitra Polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas, menyoroti totalitas semangat Senkom yang tidak hanya sebatas slogan tetapi juga terbukti dalam aksi nyata, seperti dalam penanganan kebencanaan di berbagai tempat.


"Kedepannya, mohon bantuannya untuk pengamanan Nataru, apalagi dibarengi dengan suasana kampanye. Kami dari Polri juga siap membantu keluh kesah Senkom, silahkan berhubungan dengan pak Babin untuk segera ditindaklanjuti," tambahnya.


Pungkasnya, "Jaga konduktivitas Karanganyar menjelang pemilu sampai pasca pemilu, tetap aman, nyaman, tentram, mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera bagi rakyatnya." (Ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara