Senkom Mitra Polri Mimika Ikuti Kerja Bakti Sosial Kodim 1710/Mimika


Senkomsidoarjo.or.id | Timika - Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri turut berpartisipasi dalam Kerja Bakti Sosial Pembersihan Pasar Sentral yang diselenggarakan oleh Kodim 1710/Mimika pada Jumat (08/12/2023).

Kegiatan dimulai dengan Apel Gabungan yang dipimpin oleh Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Abdul Munir, melibatkan sekitar 155 peserta gabungan dari TNI-Polri, Senkom, KKJB, KKSS, mahasiswa, paguyuban, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan bahwa Kerja Bakti ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bencana alam, seperti banjir yang disebabkan oleh sampah.

Setelah melaksanakan apel, seluruh peserta gabungan beralih ke Pasar Sentral dan menyebar ke titik-titik yang sudah ditentukan. Semangat terlihat dari seluruh peserta, termasuk beberapa warga dan penjual pasar yang ikut aktif dalam membantu kegiatan ini. Pembersihan difokuskan pada tumpukan sampah, pembersihan parit, dan genangan air. Sampah yang terkumpul diangkut menggunakan truk untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Warga dan penjual pasar menyampaikan terima kasih atas kegiatan ini karena telah memberikan kontribusi positif dalam membuat pasar terlihat lebih bersih dan nyaman. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengampanyekan budaya bersih masyarakat, sementara Kodim 1710/Mimika berkomitmen untuk terus melaksanakan berbagai kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat demi menciptakan kehidupan yang lebih baik.(mus)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara