Sinergi TNI POLRI dan Senkom Mitra Polri Semarang Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Pasar Babadan


Senkomsidoarjo.or.id | Semarang - Senkom Mitra Polri Kabupaten Semarang turut serta dalam Apel Karya Bakti bersama TNI POLRI yang diadakan oleh Kodim 0714 Salatiga. Acara ini berlangsung di pasar Babadan, Jalan Raya Semarang Bawen, Kelurahan Langensari, Kecamatan Ungaran Barat Semarang, pada Jumat, 8 Desember 2023.

Partisipan Apel melibatkan anggota TNI POLRI Forkopimda, Senkom Mitra Polri, Satpol-pp, Damkar, SAR, Linmas, Disperindag, dengan jumlah personel mencapai kurang lebih 200 peserta.

Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha S.H., M.H., Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar SE MSI, Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor CTP Suherzam, Danramil 14/Ungaran Captain Czi Sujadi, Kabag SDM Polres Semarang Kompol Sutarmin SH MH, Camat Ungaran Barat Gunadi, S.H., M.H., Lurah Langensari Suyanto SE, dan Mohammad Fauzan Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Semarang turut hadir dalam kegiatan ini.


Dalam sambutannya, Dandim menyatakan bahwa kegiatan Karya Bakti Lingkungan ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak musim hujan, khususnya potensi banjir. Oleh karena itu, pagi itu, semua peserta berkolaborasi membersihkan lingkungan pasar, terutama saluran air, guna mencegah genangan air yang dapat menyebabkan banjir.


Setelah Apel Karya Bakti, seluruh peserta menggunakan peralatan yang telah disediakan panitia untuk bersama-sama membersihkan lingkungan pasar Babadan dari segala jenis sampah, terutama fokus pada pembersihan saluran air.

Bupati, dalam sambutannya, berharap agar kegiatan membersihkan lingkungan dan saluran air dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di masing-masing lingkungan. Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir pada musim hujan, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

"Saya berharap masyarakat yang memiliki usaha di Pasar Babadan dan warga sekitar pasar dapat aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan, yang pada akhirnya juga berkontribusi terhadap kesehatan lingkungan," tandasnya.

"Pasar ku resik, rejeki ku yo apik," tambah Bupati, menekankan pentingnya menjaga kebersihan secara berkelanjutan.

Ketua Senkom Semarang yang turut serta dalam Apel Karya Bakti ikut terjun langsung dengan peserta lainnya dalam membersihkan lingkungan pasar Babadan. (qob/ghoni)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara