Senkom Mitra Polri: Program Jum'at Curhat, Langkah Positif Penguatan Komunikasi Polri-Masyarakat di Kutai Kartanegara


Senkomsidoarjo.or.id | Kutai Kartanegara - Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Hari Rosena, melalui perwakilannya, Kasat Binmas Iptu Suharyanto, menyelenggarakan Program Jum’at Curhat sebagai upaya untuk memperkuat komunikasi antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan masyarakat. Acara tersebut dilaksanakan pada Jum’at (15/12/2023) dengan dihadiri anggota Senkom Mitra Polri.


Dalam kesempatan tersebut, Iptu Suharyanto menjelaskan bahwa Program Jum’at Curhat menjadi salah satu inisiatif untuk mengimplementasikan program Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. "Pada pagi hari Jum’at (15/12), kami kembali menyelenggarakan program Jum’at Curhat bersama anggota Senkom Mitra Polri,” ujar Iptu Suharyanto.


Menurutnya, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sebagai wujud sosialisasi terkait program unggulan Polri dan imbauan kamtibmas. Selain itu, Program Jum’at Curhat juga dijadikan sebagai ajang untuk mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kondusifitas, khususnya menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2024.


Kasat Binmas menegaskan pentingnya peran serta semua elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. "Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, terutama menjelang pemilu 2024,” imbuhnya.


Melalui Program Jum’at Curhat, diharapkan hubungan yang erat antara Polri dan masyarakat semakin kuat, sehingga sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dapat terus ditingkatkan. Program ini juga diharapkan dapat menjadi wahana bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Kutai Kartanegara.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara