Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo Sukses Bantu Pengamanan Pengajian Akbar di Kabupaten Sidoarjo


Senkomsidoarjo.or.id | SIDOARJO - Pada Minggu, 28 Januari 2024, Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo yang dipimpin oleh Wakil Ketua Kecamatan, Drs. Saiful Arifin, melaksanakan tugas pengamanan pada pengajian akbar khusus para Mubalight dan Mubalighot dengan peserta sekitar 300 lebih peserta yang bertempat di Masjid Khoirul Huda Desa Wonokupang Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Tindakan pengamanan ini dilakukan sesuai permintaan panitia pengajian dan melibatkan sekitar 10 personel, terdiri dari anggota Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo dan personel bantuan dari Senkom Mitra Polri Kecamatan Prambon.


Meski dengan kekuatan personel yang terbatas, Senkom Mitra Polri tetap mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, membantu menciptakan ketertiban dan memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar.

Dalam keterangan terpisah melalui telepon, Ketua Kecamatan Senkom Balongbendo, Syarif Hermanto, menjelaskan bahwa Senkom memiliki tiga klaster pengabdian, yaitu menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), penanganan bencana dan pertolongan dengan Basarnas, serta bela negara dengan TNI.


"Walau dengan personel minim, kami telah dilatih secara profesional oleh para pelatih dari unsur TNI dan Polri, sehingga dapat memberikan rasa aman di masyarakat," ucap Syarif Hermanto.

Wakil Ketua Kecamatan Senkom Balongbendo, Drs. Saiful Arifin, menambahkan, "Dengan situasi dan kondisi lokasi acara yang dekat dengan jalan Provinsi yang terkenal dengan jalur tengkorak Balongbendo, kami mengambil inisiatif untuk menggeser anggota kami ke lokasi yang lebih aman di jalur lurus. Hal ini bertujuan agar peserta yang membawa kendaraan bermotor dapat belok ke tempat acara dengan lebih aman tanpa mengganggu pandangan pengguna jalan lainnya."


Agus Cahyono, salah satu anggota Senkom yang bertugas di penyebrangan, menekankan keputusan ini demi keselamatan pengguna jalan dan peserta pengajian. "Kami tidak mau mengambil risiko, karena pernah terjadi kecelakaan di lokasi titik jalan tikungan yang sama. Hal ini membuat kami lebih berhati-hati untuk memastikan keselamatan semua pihak," kata Agus.

Acara berlangsung dengan aman dan tertib, dengan peserta dan pengguna jalan umum merasa nyaman dengan adanya petugas keamanan dari Senkom Mitra Polri. (Bejo)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara