Ketua Umum Senkom Mitra Polri Himbau Masyarakat Terima Hasil Pemilu dengan Dewasa dan Hindari Aksi yang Merugikan


Senkomsidoarjo.or.id | Senkom Mitra Polri Sidoarjo News - Sesuai instruksi dari Ketua Umum Senkom Mitra Polri H.Katno Hadi bulan ini, berikut pesan Kamtibmas dari jajaran Pengprov Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur menjelang pemilu 2024, yang di sampaikan oleh Yusuf Mariyono bahwa H.Katno Hadi dalam himbauannya mengatakan "Mari kita sambut hasil pemilihan umum dengan sikap yang dewasa dan terbuka, bahkan jika hasilnya tidak sesuai dengan harapan kita. Pemilu adalah fondasi utama dari proses demokrasi yang harus kita hormati sebagai warga negara yang bertanggung jawab."


Dalam menjalani proses pasca-pemilu nantinya, mari kita ingat untuk tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi mengganggu ketertiban umum dan mengakibatkan kerugian bagi masyarakat. Lebih lanjut, kita juga diingatkan untuk tidak terlibat dalam upaya provokasi atau penyebaran informasi palsu yang dapat memicu konflik di tengah masyarakat.

Apabila terjadi perselisihan terkait hasil pemilu nantinya, marilah kita memberikan dukungan penuh pada proses hukum yang berlaku dan memberikan kesempatan yang adil pada lembaga yang berwenang untuk menyelesaikannya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa penyelesaian sengketa berlangsung secara transparan dan adil bagi semua pihak yang terlibat.


Tak kalah pentingnya, mari kita bersama-sama menjauhi segala bentuk sentimen yang berpotensi memecah belah masyarakat, seperti sentimen suku, agama, ras, dan antargolongan. Dengan memelihara persatuan dan kesatuan, kita dapat menjaga keutuhan bangsa serta menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai bagi semua warga Indonesia.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara