Pembekalan Telematika Senkom Mitra Polri Propinsi Jatim


Senkomsidoarjo.or.id | Surabaya - Sekretaris Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur Wahjoe Soetiono, S.Sos., memberikan pembekalan pada perwakilan bidang telematika Senkom Mitra Polri Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Diklat Pengendali Komunikasi di Aula Pondok Sabilurrosyidin Gayungan Surabaya, pada hari Minggu, 25 Februari 2024.


Dalam pemaparannya, Wahyu menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi telematika Senkom Mitra Polri. Salah satunya adalah pengelolaan sistem informasi, di mana Senkom Mitra Polri bertanggung jawab dalam membangun dan mengelola sistem informasi yang mendukung operasional dan administrasi organisasi tersebut.

Selain itu, Wahyu juga membahas tentang komunikasi dan jaringan. Senkom Mitra Polri memiliki peran penting dalam menyediakan infrastruktur komunikasi dan jaringan untuk memfasilitasi komunikasi internal dan eksternal organisasi.

Pengembangan aplikasi juga menjadi fokus pembahasan Wahyu. Senkom Mitra Polri berkomitmen untuk mengembangkan aplikasi dan sistem informasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas tugas-tugas operasional yang dijalankan.

Tak hanya itu, Wahyu juga menyoroti tentang keamanan informasi. Senkom Mitra Polri memiliki tanggung jawab untuk memastikan keamanan data dan informasi yang dihasilkan dan diolah oleh sistem informasi mereka.

Pendidikan dan pelatihan juga menjadi bagian yang tidak kalah penting. Wahyu menjelaskan bahwa Senkom Mitra Polri memberikan pendidikan dan pelatihan kepada anggotanya terkait dengan penggunaan teknologi informasi, sehingga anggota dapat lebih mahir dalam mengoperasikan teknologi tersebut.

Pengawasan dan evaluasi juga menjadi fokus penting. Senkom Mitra Polri melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap penggunaan teknologi informasi dalam organisasi mereka, untuk memastikan bahwa teknologi tersebut digunakan secara efisien dan efektif.

Baca juga 👇

Inilah Kode Etik dalam Diklat Komunikasi Senkom Mitra Polri Jatim 


Terakhir, Wahyu memberikan penekanan pada pengembangan teknologi. Organisasi ini berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan teknologi informasi guna meningkatkan sistem informasi yang lebih baik, yang pada akhirnya akan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Salah satu teknologi informasi dan komunikasi yang telah mereka miliki adalah SDC (Senkom Digital Communication), sementara masih banyak lagi yang sedang dikembangkan oleh tim Cyber Senkom. Hal ini menunjukkan dedikasi Senkom Mitra Polri dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan tugas mereka.(Ojeb)

Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara