Senkom Mitra Polri Tingkatkan Efisiensi Melalui Teknologi Komunikasi Canggih


Senkomsidoarjo.or.id | Surabaya - Senkom Mitra Polri Propinsi Jawa Timur semakin mengukuhkan komitmen dalam pengembangan teknologi dengan menyelenggarakan Diklat Pengendali Komunikasi. Materi diklat yang disampaikan oleh Sekretaris Senkom Mitra Polri Propinsi Jawa Timur, Wahjoe Soetiono, S.Sos., memberikan wawasan yang mendalam kepada perwakilan bidang telematika dan PHMAL Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Aula Pondok Sabilurrosyidin Gayungan Surabaya, pada hari Minggu 25/02/2024


Dalam kesempatan tersebut, Wahjoe Soetiono menekankan pentingnya laporan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan kebencanaan yang disampaikan melalui Senkom Digital Communication (SDC) dan Handy Talky (HT). Menurutnya, teknologi ini memiliki tujuan yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.


Salah satu tujuan utama laporan situasi melalui HT dan SDC adalah untuk memantau dan memetakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta potensi bencana secara real-time. Dengan begitu, Senkom Mitra Polri dapat memberikan informasi cepat dan akurat kepada pihak yang berwenang, memungkinkan tindakan tanggap darurat yang lebih efektif dan efisien.


Selain itu, laporan situasi juga memungkinkan koordinasi dan komunikasi yang lebih baik antara anggota Senkom Mitra Polri dalam menghadapi situasi darurat atau keadaan yang memerlukan tindakan cepat. Dengan pengumpulan data dan informasi yang terus diperbarui, Senkom Mitra Polri dapat meningkatkan strategi dan kebijakan dalam pengelolaan keamanan dan penanggulangan bencana.


Dengan demikian, melalui HT dan SDC, Senkom Mitra Polri tidak hanya meningkatkan efisiensi dalam tugasnya, tetapi juga mendukung upaya menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat secara lebih efektif.(Ojeb)

Baca juga 👇

Pembekalan Telematika Senkom Mitra Polri Propinsi Jatim


Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara