Senkom Mitra Polri Hadiri Apel Kesiapan Personel PAM TPS Pemilu 2024 di Polres Inhu


Senkomsidoarjo.or.id | Indragiri Hulu - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, menggelar apel kesiapan dan pergeseran ratusan personel untuk Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Apel yang dihadiri oleh berbagai instansi keamanan, termasuk Senkom Mitra Polri, ini berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Beringin, Kota Rengat, pada Sabtu pagi, 10 Februari 2024.


Dalam sambutannya, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, menegaskan pentingnya memantapkan kesiapan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran Pemilu. Dia juga mengingatkan seluruh personel untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi, seperti sabotase, intimidasi, dan praktik money politics.

"Tanggung jawab yang kita emban dalam mengamankan Pemilu 2024 harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Sinergitas antarinstansi sangat diperlukan untuk menjaga situasi kondusif hingga tahapan Pemilu selesai," ujar Kapolres.


Hadir dalam apel tersebut, selain jajaran Polres Inhu, juga perwakilan dari Bupati Inhu, Dandim 0302 Inhu, Wakapolres Inhu, Ketua KPUD Inhu, Ketua Bawaslu Inhu, serta tokoh masyarakat dan para pejabat lainnya.


Usai apel, dilaksanakan arahan, pembekalan, dan Bimtek kepada ratusan personel PAM TPS Pemilu 2024 di Gedung Dang Purnama, Kota Rengat. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Inhu dan diikuti oleh personel dari berbagai unsur TNI-Polri serta dihadiri oleh para pejabat Polres Inhu.


Dengan semangat yang sama, Senkom Mitra Polri turut berpartisipasi dalam memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Inhu.(Rahman Rudin)


Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara