Senkom Mitra Polri Hadiri Arahan Dirbinmas Polda Jatim Secara Virtual di Mapolresta Sidoarjo


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo - Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, H. Agus Mintono, S.Mb., bersama Jajaran Pengurus Harian, hadir dalam undangan yang diselenggarakan oleh Polresta Sidoarjo. Mereka mengikuti kegiatan arahan dari Dirbinmas Polda Jatim secara daring di Ruang Satbinmas Polresta Sidoarjo pada Senin (12/2/2024).

Dalam suasana yang penuh semangat, anggota Senkom didampingi oleh Wakasat Binmas Polresta Sidoarjo AKP Yogi dan staf Binmas Polresta Sidoarjo mewakili Kasat Binmas Polresta Sidoarjo, Kompol Sumaryadi, yang berhalangan hadir karena tengah menghadiri acara penting bersama Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing.


Dalam suasana virtual, Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol. Asep Irpan Rosadi, M.P.A., menyapa satu per satu pengurus Senkom di Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Beliau mengungkapkan apresiasi yang sangat tinggi kepada Senkom di seluruh Jawa Timur atas kontribusinya yang nyata dalam mendukung Polri dalam menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Sebagai Dirbinmas, saya melihat dan merasakan keberadaan rekan-rekan Senkom Mitra Polri di seluruh Jawa Timur sangat signifikan. Semua komunitas seharusnya meniru semangat Senkom dalam setiap kegiatan, seperti Ops Ketupat, pengamanan Hari Besar keagamaan, dan Tahun Baru. Semangat seperti yang dimiliki oleh Senkom ini harus menjadi contoh bagi komunitas lainnya," ujar Kombes Pol. Asep Irpan Rosadi, M.P.A.

Beliau menegaskan bahwa kesuksesan Senkom dalam bermitra dengan Polri, TNI, BASARNAS, dan lembaga lainnya adalah hasil dari niat yang tulus dan keterlibatan tanpa pamrih. Dirbinmas Polda Jatim juga berencana memberikan penghargaan kepada Senkom Mitra Polri yang akan diwakili oleh Ketua Propinsi pada 1 Juli mendatang.

"Kami berharap agar Senkom terus meningkatkan kualitas dan profesionalismenya dengan mengikuti berbagai pelatihan. Senkom diharapkan menjadi mitra yang aktif dengan Babinkamtibmas dan Polisi RW, serta menjadi contoh dalam kesadaran hukum dan partisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas," tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Senkom Mitra Polri Propinsi Jawa Timur, Ir. H. Maun, M.T., juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mendukung pembinaan Senkom di seluruh Jawa Timur.

"Dengan arahan dari Dirbinmas ini, kami berharap agar kerjasama Senkom Mitra Polri di seluruh Jawa Timur bisa semakin kuat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Senkom Mitra Polri di Jawa Timur yang telah aktif dalam tiga klaster pengabdian, yaitu Kamtibmas, Kebencanaan, dan Bela Negara," ujar Maun.


Setelah rangkaian acara selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama jajaran Polresta Sidoarjo.(Ac)


Polri Tegaskan Informasi Ketidaknetralan Kapolri di Pemilu 2024 adalah Hoax



Kisah Polisi Paling Jujur Se Indonesia, selengkapnya KLIK DISINI atau KLIK DISINI

Post a Comment

أحدث أقدم
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara