Senkom Mitra Polri: Pesan Moral dalam Berkendara


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo - Sebuah kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan mobil terjadi pada Jumat, 29 Maret 2024, sekitar pukul 19.00 WIB, di Jalan Raya Kesambi Porong tepat di depan Soto Ayam, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan nomor polisi W 5019 SZ yang dikendarai oleh A, seorang pelajar berusia 15 tahun, dan sebuah mobil Pick Up dengan nomor polisi W 8713 NF yang dikemudikan oleh N, seorang karyawan swasta berusia 45 tahun.


Menurut kronologi kejadian, sepeda motor Yamaha Vega ZR yang dikendarai oleh A berusaha mendahului kendaraan lain namun nyerempet dan oleng ke kanan, tepat di depan mobil Pick Up yang datang dari arah berlawanan. Akibatnya, terjadi tabrakan antara sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan mobil Pick Up, mengakibatkan A terjatuh dan mengalami luka. Saat ini, A dirawat di RSUD Sidoarjo.

Kerugian material akibat kecelakaan ini mencapai Rp. 400.000,-. Pihak berwenang telah melakukan tindakan dengan mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi, serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.


Dari kejadian ini, Senkom Mitra Polri ingin mengingatkan pentingnya kesadaran akan keselamatan dalam berkendara. Kecelakaan dapat terjadi dengan cepat dan tanpa diduga, oleh karena itu, selalu utamakan keselamatan dan patuhi aturan lalu lintas saat berkendara. Semoga dengan kesadaran dan kepatuhan kita semua, kejadian seperti ini dapat diminimalisir.(ojeb)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara