Senkom Mitra Polri Sidoarjo Turut Serta dalam Apel Pagi Operasi Ketupat Semeru 2024


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo - Sebagai bagian integral dari upaya penjaminan keamanan dan ketertiban masyarakat selama musim mudik Lebaran, Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo ikut serta dalam apel pagi pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Purabaya Bungurasih pada Kamis pagi 4 April 2024 menandai sinergi kuat antara Polri dan relawan keamanan dalam menjaga ketenangan dan kelancaran perayaan Idul Fitri tahun ini.



Kegiatan apel pagi tersebut mengumpulkan personel dari berbagai unsur, termasuk kepolisian, TNI, dan lembaga keamanan lainnya, diantaranya dari Senkom Mitra Polri, menunjukkan kesiapan penuh mereka dalam menghadapi potensi risiko dan tantangan yang mungkin muncul selama periode Lebaran. Ini merupakan langkah proaktif untuk mengoptimalkan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik atau merayakan hari raya di daerah ini.

Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024 difokuskan pada beberapa aspek kritikal, seperti pengaturan lalu lintas, penanganan kecelakaan, pengamanan tempat ibadah, dan pencegahan tindak kejahatan yang biasa meningkat selama masa liburan Lebaran. Kerjasama antar lembaga dan keterlibatan komunitas keamanan seperti Senkom Mitra Polri dinilai esensial dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman.


Kehadiran anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo dalam apel ini juga merupakan representasi dari komitmen Senkom dalam mendukung kegiatan kepolisian dan pemerintah daerah. Mereka membawa semangat kerja sama dan dedikasi untuk keamanan masyarakat, mengemban amanah untuk bersinergi dalam setiap langkah pengamanan.

Kegiatan Operasi Ketupat Semeru 2024 ini diharapkan dapat menjawab semua tantangan yang ada dan memastikan bahwa momentum Lebaran menjadi saat yang penuh kebahagiaan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat Sidoarjo, sekaligus menegaskan kesiapsiagaan penuh seluruh unsur terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban.(Dery)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara