Perkuat Sinergi Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Bantul Kunjungi Senkom Mitra Polri

Perkuat Kemitraan, Binmas Polres Bantul Silaturahmi Dengan Pengurus Harian Senkom Mitra Polri Bantul

Senkomsidoarjo.or.id | Bantul - Di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, guna meningkatkan sinergi komunikasi kamtibmas, Kasat Binmas Polres Bantul melaksanakan silaturahmi ke Sekretariat Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom) Kabupaten Bantul di Jl Bibis Ngenthak Bangunjiwo Kapanewon Kasihan Bantul D.I.Yogyakarta, Rabu, 29/3/2023  


Kasat Binmas AKP  Estiqomah A.Md.Kep, S.H ., MPsi., di dampingi Kanit Binpolmas Iptu Basuki beserta jajaran Binmas melaksanakan silaturahmi kemitraan ini dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bantul dan mengajak elemen masyarakat diantaranya Organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk memberikan himbauan kamtibmas, edukasi dan pembinaan secara khusus kepada usia remaja. 


"Agar terciptanya Kamtibmas yang selalu Aman dan tidak  mengganggu keamanan dan ketertiban dimasyarakat diantaranya kenakalan remaja / klitih, balap motor liar dan menyalakan petasan, apalagi di Bulan Suci Ramadhan saat ini," tambahnya.


"Pentingnya orangtua dalam pengawasan dan pembinaan terhadap putra-putrinya serta sangat penting didalam pendampingan anak agar tidak ikut terlibat perbuatan negatif yang dapat mengganggu Kamtibmas di lingkunganya," katanya.


Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Wisnu Jatmiko di dampingi Moh Saifullah  menyampaikan sangat berterimakasih kepada Binmas Polres Bantul, Ramadhan Puasa hari ke-7 yang telah melaksanakan silaturahmi guna perkuat kemitraan antara Polri dengan Senkom.


"Senkom siap dalam rangka membantu Kamtibmas memberikan edukasi dan Informasi dengan langkah preventive pencegahan terkait tingkat kenakalan usia remaja.

Tentunya di Bulan Suci Ramadhan ini kita manfaatkan untuk menggandeng remaja masjid, takmir masjid dan tokoh agama guna jalin komunikasi agar terwujudnya informasi yang baik dan mendukung kelancaran dalam menjaga Kamtibmas," kata wisnu.

 

"Disampaikan juga Tahun 2023  mendekati tahapan pemilu / pemilukada 2024 kami mengajak kepada masyarakat meskipun nanti berbeda pilihan namun tetap menjaga persatuan dan keamanan ketertiban masyarakat," ungkap Saifullah. (wis/ghoni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara