Senkom Mimika Berpartisipasi dalam Bakti Kesehatan Donor Darah Menyambut HUT Bhayangkara


Senkomsidoarjo.or.id | TIMIKA - Sebanyak 6 personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika mengikuti Bakti Kesehatan berupa donor darah yang digelar Polres Mimika bekerja sama dengan RSUD Mimika. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Klinik Tribrata Polres Mimika, Jalan WR Supratman, Timika, Papua Tengah, pada Selasa (13/6/2023).

Bakti Kesehatan donor darah ini merupakan kolaborasi antara Polres Mimika, RSUD Mimika, dan Palang Merah Indonesia (PMI), dengan mengusung tema "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas".

Tidak hanya diikuti oleh jajaran Polres Mimika dan TNI, Bakti Kesehatan ini juga dihadiri oleh masyarakat Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Bhayangkara yang ke-77.

"Kegiatan pada pagi ini kami buka secara umum, tidak hanya untuk Polri dan TNI, tetapi juga untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini," kata Kapolres.

Kapolres berharap bahwa masyarakat yang berkeinginan untuk mendonorkan darahnya akan difasilitasi dalam momen ini.

"Darah yang didonorkan akan kita distribusikan ke RSUD Mimika," tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyatakan bahwa melalui kegiatan donor darah ini, stok darah di Kabupaten Mimika dapat bertambah secara kwantitas.

"Kita tidak menargetkan jumlahnya, yang penting siapapun yang ingin mendonorkan darahnya akan kita fasilitasi," tutupnya. (muslimin/agusc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara