Senkom Mitra Polri Kawal dan Dampingi Pengurus FKDM Kotabaru Hadiri Pelantikan Pengurus FKDM Tapin


Senkomsidoarjo.or.id | Kotabaru - Ucapan terimakasih disampaikan Ketua FKDM Kotabaru H. Joyo Budi Harjo, SH, M.Kn kepada Senkom Mitra Polri Kotabaru atas kerjasamanya selama ini termasuk hari ini (12/06) telah memberikan dukungan berupa 1 (satu) unit armada operasional serta membantu pengawalan dan mendampingi dalam keberangkatan ke Kabupaten Tapin dalam rangka menghadiri undangan Pelantikan Pengurus FKDM Kabupaten Tapin pada Senin 12/06/2023.

Pengawalan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kotabaru ini, dilaksanakan sendiri oleh Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Kotabaru, Memet Wahyudi didampingi ketua bidang Penanggulangan Bencana dan Shear And Rescue (PB SAR), Nur Abdul.

 


Saat dikonfirmasi media, Memet mengungkapkan rasa bangga dapat membantu melancarkan kegiatan organisasi berplat merah / milik pemerintah itu, setidaknya dengan kegiatan ini Senkom Mitra Polri dapat berkontribusi secara nyata kepada pemerintah.

“Alhamdulillah, kami dapat membantu 1 unit mobil operasional untuk mengantarkan pengurus FKDM Kotabaru dalam acara pelantikan pengurus FKDM Tapin,” ucap Memet.

Tak hanya itu, Memet juga mengatakan bahwa mobil operasional Senkom Rescue yang merupakan hibah dari pemerintah juga dipergunakan untuk kepentingan umum terutama membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan darurat.

“Mobil ini juga dipergunakan untuk kepentingan masyarakat, silahkan yang memerlukan pertolongan yang bersifat darurat, selama tidak terdahulu dipakai yang lain, insyaallah kami siap melayani,” lanjutnya.

Lebih jauh diterangkan Memet, selain dengan TNI Polri, Senkom Mitra Polri Kotabaru juga telah melakukan kerjasama / MoU dengan FKDM sehingga pihaknya siap bersinergi dalam hal informasi secara berkelanjutan untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Kotabaru.

“Kami memang sudah melakukan MoU dengan FKDM dalam hal informasi,”

Ucapan terimakasih disampaikan Ketua FKDM Kotabaru H. Joyo Budi Harjo, SH, M.Kn kepada Senkom Mitra Polri atas kerjasamanya selama ini termasuk hari ini (12/06) telah memberikan dukungan berupa 1 (satu) unit armada operasional beserta personilnya untuk keberangkatan ke Kabupaten Tapin.

Orang yang akrab dipanggil Budi Joyo itu berharap, kerjasama yang sudah disepakati melalui MoU antara Senkom Mitra Polri dan FKDM pada beberapa tahun lalu di wilayah Kotabaru ke depan lebih optimal lagi sehingga kedua belah pihak dapat saling untung menguntungkan / mutualis simbiosis.

“Terimakasih kepada Senkom Mitra Polri Kotabaru atas fasilitas yang diberikan kepada kami berupa mobil operasional untuk keberangkatan ke Kabupaten Tapin”, ucap Budi Joyo.

“Kami berharap, kerjasama dengan Senkom Mitra Polri bisa lebih optimal lagi sehingga dapat saling untung menguntungkan”, tutupnya.

Pelantikan dihadiri Bupati Tapin, H. Arifin Arpan dan jajaran forkopimda, kepala SKPD, Kemenag, Bawaslu KPU, Camat, Kepala Desa, Ketua FKDM Kabupaten / Kota se Kalimantan Selatan serta sekitar 70 orang pengurus FKDM Kabupaten, Kecamatan dan kelurahan/Desa se Kabupaten Tapin dilaksanakan pada Senin (12/06) di Pendopo Galuh Bastari, Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. (rzq)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara