Senkom Sidoarjo Gaungkan Spirit Pancasila di Alun-Alun: Langkah Konkret Menuju Indonesia Emas 2045

Senkom Mitra Polri Sidoarjo Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Teguhkan Semangat Persatuan Menuju Indonesia Emas 2045


Senkomsidoarjo.or.id | Sidoarjo - Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo turut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu (1/6/2024). Dengan mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045," acara ini diharapkan mampu memperkuat semangat persatuan dan kesatuan menuju Indonesia yang lebih gemilang.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen penting daerah, termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo, TNI AD, TNI AL, ASN Kabupaten Sidoarjo, organisasi masyarakat, serta pelajar dari berbagai sekolah di Sidoarjo.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Sidoarjo, H. Subandi, yang dalam pidatonya menekankan pentingnya pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Pancasila adalah pijakan utama dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga, menjadi kewajiban kita semua untuk bertanggung jawab menjaga keutuhan dan keberagaman Indonesia,” ujar H. Subandi saat memimpin upacara.

Mengangkat tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,” upacara ini menegaskan bahwa seluruh masyarakat harus bersatu padu dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Terutama bagi generasi penerus bangsa, agar tidak meninggalkan makna Pancasila berjuang untuk Kabupaten Sidoarjo dengan berpegang teguh pada nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong,” lanjutnya.

Plt. Bupati Sidoarjo juga berharap bahwa peringatan hari lahir Pancasila ini dapat memperkuat semangat kebangsaan dan persatuan di Kabupaten Sidoarjo.

“Semoga Kabupaten Sidoarjo terus menjadi Kabupaten yang rukun dan guyub, dengan kerja sama yang erat antara masyarakat dan pemerintah demi kemajuan Sidoarjo,” pungkas H. Subandi.

Upacara ini tidak hanya menjadi momen refleksi, tetapi juga sebuah seruan untuk semua pihak agar terus memupuk semangat kebangsaan dan menjaga persatuan demi mencapai Indonesia Emas 2045. Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, sebagai bagian dari masyarakat, turut berperan aktif dalam menyukseskan acara ini dan meneguhkan komitmen terhadap nilai-nilai luhur Pancasila.(Agus.C)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue I Bela Negara